detikcom Do Your Magic

Usai Diperbaiki Lagi, Lubang di Jl HR Rasuna Said Jaksel Hilang

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 13:11 WIB
Jl HR Rasuna Said telah kembali diperbaiki. Tidak terlihat lagi ada lubang yang bahayakan pengendara sepeda motor.
Jl HR Rasuna Said telah kembali diperbaiki. Tidak terlihat lagi ada lubang yang membahayakan pengendara sepeda motor. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta - Jl HR Rasuna Said dekat Plaza Setia Budi, Jakarta Selatan (Jaksel), kembali diperbaiki. Jalan sudah mulus, tak ada lagi lubang yang membahayakan pengendara sepeda motor.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (9/4/2021) pukul 11.35 WIB, terlihat jalan tersebut sudah mulai mulus. Pengendara bisa melaju dengan kecepatan tinggi saat melewati jalan tersebut.

Tambalan dengan aspal terlihat di separuh badan jalan. Panjangnya hampir 100 meter, tepat di depan Plaza Setia Budi hingga menuju jembatan penyeberangan orang (JPO).

Meski sebagian besar sudah terlihat mulus, masih ada sedikit lubang kecil akibat aspal yang terkelupas. Di jalan tersebut juga terlihat ada kerikil yang bertebaran di sekitar jalan tersebut.

Sebelumnya, jalan tersebut pernah diperbaiki. Namun, tidak berapa lama, jalan kembali rusak. Bahkan tiga buah kerucut sempat dipasang karena pemotor yang kerap jatuh di jalan tersebut. Selain itu, sering terjadi genangan.

Mendengar hal tersebut, Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho Jakarta mengatakan akan memperbaiki jalan tersebut secara permanen. Perbaikan jalan akan dikoordinasikan dengan pengembang pelaksana proyek LRT.

"Nanti akan diperbaiki secara permanen," ucap Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho saat dihubungi, Rabu (10/3).

"Ya ini kita lagi koordinasikan dengan pihak LRT, Adhi Karya selaku pelaksana proyek LRT," ucapnya waktu lalu.

Tonton juga Video: Dulu Bak 'Kolam', Kini Jl Raya Industri Sudah Diperbaiki

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)