8 Pencuri Baterai Tower di Sumut Ditangkap, 2 Mobil dan 1 Senpi Disita

Ahmad FIM - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 23:32 WIB
Pencuri baterai tower di Sumut ditangkap
Pencuri baterai tower di Sumut ditangkap. (Ahmad FIM/detikcom)
Labuhanbatu -

Polisi menangkap 8 orang tersangka terkait pencurian baterai pemancar jaringan seluler di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara (Sumut). Mereka ditangkap setelah mencuri 16 buah baterai dari pemancar milik Telkomsel, yang berada di Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu.

Dari 8 orang tersebut, 6 orang merupakan pelaku pencurian baterai pemancar seluler tersebut. Sedangkan 2 orang sisanya merupakan pedagang barang rongsokan yang menjadi penadah barang curian tersebut.

"Dari 8 orang ini, 6 orang merupakan pelaku curat. Yang kita tangkap setelah mereka mencuri 16 buah baterai dari tower Telkomsel, yang ada di Bandar Tinggi, Bilah Hulu. Sedangkan 2 orang lainnya merupakan penadah," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan kepada wartawan Rabu, (14/4/2021).

Deni mengatakan pencurian baterai di pemancar milik Telkomsel tersebut terjadi pada Sabtu (27/3) lalu, yang dilakukan oleh 7 orang. Namun polisi hanya berhasil menangkap 6 tersangka, sedangkan seorang lagi masih buron hingga kini.

Adapun inisial 6 pelaku pencurian tersebut ialah AM alias Agus, AH alias Andri, DH alias Dedek, SR alias Sutan, HR alias Buliah, dan SM alias Manto. Sedangkan 2 penadahnya ialah JIS alias Irvan dan RFS alias Nando.

Dari hasil penyidikan, kata Deni, keenam tersangka tersebut merupakan bagian dari sindikat pencurian lintas provinsi. Sejauh ini mereka diketahui telah melakukan aksinya di 22 TKP (tempat kejadian perkara) berbeda.

"Jumlah pelakunya ada 7 orang. Namun 1 orang masih buron hingga saat ini. Dan mereka ini adalah sindikat pencurian lintas provinsi. Ada 22 TKP berbeda, tempat mereka telah melakukan aksinya," kata Deni.

Selanjutnya
Halaman
1 2