detikcom Do Your Magic

Pasar Jaya Segera Perbaiki Lapak-Kios Pasar Kambing yang Terbakar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 17:51 WIB
Pasar Kambing Tanah Abang Kebakaran
Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta -

Perumda Pasar Jaya berencana memperbaiki lapak dan kios Pasar Lontar atau dikenal dengan Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Disebut, perbaikan ini akan segera dikerjakan.

"Ada (rencana renovasi). Akan dikerjakan dalam minggu-minggu ini dimulai TPS (tempat penampungan sementara atau lapak)," ucap Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Diketahui, 136 lapak dan 40 kios terbakar pada Kamis (8/4). Sampai saat ini, pedagang berdagang seadanya di sisa-sisa puing kebakaran.

Pedagang Pasar Kambing berharap segera ada renovasi lapak maupun kios, sehingga mereka bisa berjualan dengan normal seperti sebelum kebakaran.

"Harapannya cepat dibangun lagilah walaupun nggak normal ya, biar bisa jualan lagi. Bertahap gitu-lah," kata Aris saat ditemui di lokasi, Rabu (14/4).

Aris merupakan pedagang sayur terdampak kebakaran yang menghanguskan kiosnya pada Kamis (8/4). Kini ia sudah mulai berdagang lagi dengan seadanya.

"Semuanya untuk sementara kita bahan-bahan sendiri, ini sendiri, keranjang, payung, tenda sendiri," katanya.

Selama menjadi korban kebakaran, dia mengaku belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Ketika hujan lebat datang, dia terpaksa menutup kiosnya karena payung yang ia pasang tidak cukup untuk melindungi dagangannya.

(aik/dnu)