Menkominfo Tepis Desakan Reshuffle dari JoMan!

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 15:07 WIB
Jhonny G Plate.
Jhonny G Plate (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendorong Presiden Jokowi me-reshuffle sejumlah menteri, salah satunya Menkominfo Johnny G Plate. Merespons dorongan itu, Johnny merasa JoMan kurang mendapat informasi.

"He-he-he... dia belum mendapat informasi yang tepat apa yang dilakukan di kementerian ini atas hal-hal yang strategis termasuk kebijakan menjaga ruang digital yang dilakukan secara tegas saat ini. Namun nggak apa-apa kok itu pendapat masyarakat," ujarnya.

Johnny mengatakan terbuka terhadap pendapat masyarakat. Dia memaklumi pendapat apa pun dari masyarakat demi kemajuan sektor yang dipimpinnya.

"Kita harus selalu terbuka dan mendengar masukan dan rasa masyarakat untuk perbaikan jalannya pemerintahan di setiap sektor termasuk sektor kominfo (digital)," tuturnya.

NasDem Dorong Reshuffle

Sebagai Sekjen NasDem, Johnny punya pendapat soal isu reshuffle. Dia mendorong reshuffle segera dilakukan kaitannya dengan penggabungan Kemendikbud dan Ristek serta pendirian Kementerian Investasi.

"Reshuffle kabinet merupakan domain presiden, sepenuhnya hak prerogatif presiden. Mengingat bahwa DPR RI telah menyetujui perubahan, penggabungan. Dengan demikian berdampak pada nomenklatur dan jumlah kementerian, maka tentu perlu dilakukan reshuffle kabinet, baik terbatas atau bahkan bisa lebih luas," ujarnya.

Johnny justru mengatakan lebih cepat lebih baik. Meski begitu, dia menyerahkan kebijakan itu kepada Presiden.

"Untuk kepastian jalannya pemerintahan, maka lebih cepat akan lebih baik. Namun sekali lagi terkait hal tersebut sepenuhnya domain Presiden. Kami mendukung keputusan Presiden," ujarnya.

Simak pernyataan JoMan, terkait usulan reshuffle

Saksikan juga 'Jika PAN Masuk Kabinet, Zulkifli Hasan Diprediksi Bakal Jadi Menko':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2