Istri ANS Kosasih Diperiksa Bareskrim Terkait Video Viral Penggerebekan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 20:16 WIB
R, istri ANS Kosasih usai diperiksa Dittipidsiber Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (12/4/2021).
R, istri ANS Kosasih, setelah diperiksa Dittipidsiber Bareskrim Polri. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Istri ANS Kosasih, R, dipanggil Dittipidsiber Bareskrim Polri untuk dimintai klarifikasi terkait viral video penggerebekan seorang pria diduga adalah suaminya. R dimintai klarifikasi perihal penyebaran video penggerebekan pria diduga ANS Kosasih yang sedang bersama seorang wanita.

"Kedatangan saya hari ini adalah memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk dimintai interview atas pelaporan TYM terhadap CL, untuk klarifikasi mengenai video yang beredar itu apakah saya memang ada andil untuk menyuruh dan sebagainya. Jadi tadi itu lebih kepada klarifikasi sebagai saksi," ujar Rina saat ditemui di Bareskrim, Senin (12/4/2021).

Penasihat hukum R, Ardian Rizaldi, mengungkapkan kliennya bukan pihak yang dilaporkan. Menurutnya, R tidak pernah menyuruh menyebarkan video terkait.

"Ini terkait video yang viral, masih berkaitan dengan video yang viral," ucap Ardian.

"Ibu R, klien kita tidak pernah menyuruh itu semua kok, kalau bisa kita redam, kita redam, itu aja sih," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ardian menceritakan video yang viral itu direkam oleh anak R. Dia menyebut kliennya membutuhkan dukungan.

"Kronologisnya, yang merekam adalah anak ibu, mengirimkan ke Ibu R. Seorang istri mana sih yang enggak sedih melihat suaminya yang seperti itu. Yang kita lihat ini kan ngobrol ke komunitas, curhat ke teman-teman. Coba bapak-ibu sekarang, suami selingkuh pasti butuh teman ngobrol dong, teman naikin, apakah salah Bu R? Kan enggak, itu saja sih," sambung Ardian.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya juga tengah menyelidiki kasus dugaan kekerasan psikis dalam rumah tangga yang dialami R oleh suaminya, ANS Kosasih. R sudah dimintai keterangan sebagai pelapor.

Simak juga video 'Sidang Gugatan Cerai Dirut BUMN Ini Digelar Tertutup':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)