Sidang Cerai ANS Kosasih Digelar di Tengah Kasus Dugaan KDRT

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 16:52 WIB
Sidang perdana perceraian direktur utama salah satu perusahaan pelat merah, Antonius Nicholas Stephanus Kosasih, digelar. Sang istri pun hadir dalam sidang itu.
Istri ANS Kosasih saat hadir di PN Jaksel (Foto: Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta -

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menggelar sidang perdana gugatan cerai direktur utama salah satu perusahaan pelat merah, Antonius Nicholas Stephanus Kosasih atau ANS Kosasih. Sidang berjalan secara tertutup tanpa dihadiri ANS Kosasih.

Pantauan detikcom, Senin (22/3/2021), sidang dimulai sekitar pukul 15.05 WIB di Ruang 2. ANS Kosasih hanya diwakili pengacaranya, sedangkan pihak tergugat dalam hal ini istri ANS Kosasih, Rina Lauwy Kosasih, hadir secara langsung.

"Sidang dibuka dan tertutup untuk umum," kata hakim ketua.

Sidang berlangsung sekitar 10 menit. Seusai sidang, pengacara Rina Lauwy, Sri Suparyati, mengatakan agenda sidang hari ini masih pemeriksaan berkas kedua belah pihak.

"Sidang tadi sifatnya hanya administrasi karena kita memenuhi administrasi kedua belah pihak dari sisi legalitas mereka sebagai kuasa hukum Pak Antonius dan saya selaku kuasa hukum Ibu Rina," jelas Sri kepada wartawan.

Sri tidak mengetahui alasan ketidakhadiran ANS Kosasih. Dia berharap ANS Kosasih bisa hadir pada sidang selanjutnya yang akan berlangsung 29 Maret 2021.

"Agenda berikutnya tanggal 29 Maret itu pemenuhan kelengkapan administrasi dari mereka dan sekaligus mediasi. Kami harap Pak Antonius bisa datang," ujar Sri.

Sementara itu, Rina angkat bicara terkait sidang gugatan cerai yang diajukan suaminya. Dia mengatakan siap menghadapi dan menjalani proses persidangan cerai ini.

"Saya memang hadir hari ini dalam rangka memenuhi panggilan pengadilan. Tadi memang dicek untuk semua administrasi. Intinya saya akan hadir berikutnya pada saat mediasi tanggal 29 Maret sesuai dengan perintah pengadilan," ujarnya.

Sidang gugatan cerai ANS Kosasih terdaftar dengan nomor registrasi 202/Pdt.G/2021/PN JKT.SEL. ANS Kosasih bertindak sebagai penggugat, sedangkan tergugat adalah Rina Lauwy Kosasih.

Sidang ini digelar di tengah kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan Rina ke polisi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya laporan terhadap Kosasih pada Jumat (26/2).

"LP (laporan polisi) sudah diterima," kata Yusri saat dihubungi detikcom, Senin (1/3).

Tonton juga Video: Ratu Rizky Nabila Lapor ke Komnas Perempuan Terkait KDRT Suaminya

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2