detikcom Do Your Magic

'Before-After' JPO Balai Kota Depok: Dulu Terhalang Parkir, Kini Tertib

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 18:06 WIB
Masalah JPO Balai Kota Depok terhalang parkir, kini tuntas. (Repro: Tim Infografis detikcom)
Masalah JPO Balai Kota Depok terhalang parkir, kini tuntas. (Repro Tim Infografis detikcom)
Jakarta -

Masalah jembatan penyeberangan orang (JPO) di dekat Balai Kota Depok akhirnya teratasi juga. Semula, pintu akses JPO itu terhalang parkir liar. Kini, kondisi sudah tertib.

JPO ini melintang di Jl Margonda Raya, dekat Balai Kota Depok. Masalah pintu JPO yang terhalang parkir liar ini dapat ditemui di sisi seberang Balai Kota, tepatnya dekat deretan bank-bank.

detikcom Do Your Magic mulai menyoroti masalah ini mulai 25 Januari 2021. Saat itu akses pintu JPO dari arah Bank BJB benar-benar terhalang kendaraan yang parkir.

Kondisi ini direspons oleh Dinas Perhubungan Kota Depok dan Polres Metro Depok. Penjagaan terhadap trotoar dan bahu jalan dilakukan supaya tidak digunakan sebagai lokasi parkir liar. Pengguna kendaraan juga dipersilakan memarkir kendaraannya di lokasi lain yang tersedia, bukan di bahu jalan dan trotoar.

"Bersama kepolisian mengimbau diarahkan ke Zamzam (Zamzam Syifa Boarding School), sama Kantor Wali Kota, sama sebagian kecil ada di BJB serta BRI (di dalam pagar), ada (agen bus) Sinar Jaya. Itu ada beberapa titik," kata Kepala Seksi Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Depok Sukmara Wira Kusuma saat dihubungi, Senin (5/4/2021) kemarin.

Berikut ini perbandingan kondisi sekitar JPO Balai Kota Depok, sebelum (before) dan sesudah (after) penertiban parkir liar:

Selanjutnya
Halaman
1 2