Viral Pelemparan Batu di Km 47 Tol Cikampek, Begini Faktanya

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 23:41 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Thinkstock/assistantua
Jakarta -

PT Jasa Marga meluruskan informasi perihal video viral pelemparan batu yang disebut terjadi di Km 47.200 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Jasa Marga menyebut peristiwa pelemparan batu sebagaimana dalam video yang viral merupakan peristiwa lama.

"Sepertinya ini video lama ya, dan tidak terjadi di ruas Cikampek," kata Marketing and Communication Jasa Marga, Corry Annelia Poundti, saat dimintai konfirmasi, Jumat (9/4/2021).

Menurut Corry, peristiwa pelemparan batu terjadi beberapa bulan yang lalu. Dia menyebut peristiwa pelemparan batu itu terjadi di Tol Merak.

"(Peristiwanya) di Tangerang, Merak," ungkap Corry.

Berdasarkan video yang viral di Instagram, terlihat sebuah mobil berwarna silver terkena lemparan batu di bagian kaca depan. Selain itu, mobil lainnya berwarna merah tampak terkena lemparan batu pada kaca bagian samping kanan.

Narasi videonya disebut pelemparan batu terjadi di Tol Cikampek Km 47-200 Karawang. Terdengar suara wanita dalam video tersebut yang menyebut terjadinya penimpukan di Km 47.200.

"Di kilometer 47.200 ada yang nimpuk pakai batako sepotong. Suami saya kena tangannya, anak saya kena dadanya, bahunya, dan ini batunya, sepotong. Ini mobil orang juga sama nih kena nih. Ini juga sama kena ditimpuk juga tuh. Ini alhamdulillah cuma di samping," ucap wanita dalam video tersebut.

(maa/zak)