Mobil Kru Jordi Onsu Kecelakaan Masuk Jurang di Malang

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 19:39 WIB
mobil kru jordi onsu masuk jurang
Mobil kru Jordi Onsu masuk jurang di Malang (Foto: Tangkapan layar)
Malang -

Kendaraan milik kru Jordi Onsu mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang Kamis (8/4). Polisi menyebut wilayah di itu memang rawan terjadi kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitryansyah mengatakan kemarin memang ada kejadian kecelakaan tunggal. Dia menyebut ada kelalaian dari pengendara hingga mobil tersebut masuk jurang.

"Jadi itu kendaraan Avanza nopol N 1312 HE sekitar pukul 17.00 WIB melintas di jalan raya Gubukklakah, Poncokusumo. Jadi itu kecelakaan tunggal yang memang pengendara lalai, lepas kendali sehingga masuk jurang. Di situ termasuk titik rawan kecelakaan dan juga kalau mulai gelap pencahayaan mulai redup juga," kata Agung saat dihubungi detikcom di Surabaya, Jumat (9/4/2021).

Saat disinggung, apakah kecelakaan tersebut tidak wajar akibat kejadian tak kasat mata? Agung menampik hal tersebut. Menurutnya, kecelakaan tunggal ini murni kelalaian pengemudi.

"Oh nggak ada. Itu murni kelalaian, dari saksi yang sudah kita tanyakan tidak ada unsur lain, murni kelalaian," imbuh Agung.

Agung menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, pengemudi dan dua penumpang lainnya mengalami lecet-lecet dan langsung dibawa ke rumah sakit Sumber Santosa Tumpang.

"Sedangkan kendaraan sudah dalam evakuasi tadi siang mengingat kendaraan itu ada asuransi," imbuhnya.

Sementara itu, Agung menambahkan dari laporan yang didapatnya, tidak ada penumpang bernama Jordi Onsu. Pihaknya juga belum bisa mengonfirmasi apakah penumpang mobil merupakan kru Jordi Onsu atau bukan.

"Di dalam mobil tidak ada atas nama Jordi Onsu. Sedangkan penumpang mobil masih menjalani perawatan di RS jadi kami belum tahu itu krunya atau bukan. Yang jelas di dalam mobil tidak ada penumpang atas nama Jordi Onsu. Yang kami tahu itu kecelakaan tunggal kendaraan yang masuk jurang," pungkasnya.

Sebelumnya di media sosial, Jordi Onsu sempat menceritakan jika kendaraan milik krunya masuk jurang di Poncokusumo, Malang. Jordi menyebut semua kru dalam keadaan selamat. Diketahui, Jordi dan kru berada di Malang untuk syuting podcast horor Kakak Beradik Podcast.

(hil/iwd)