Cegah Corona, Polres Lombok Tengah Patroli Masker di Lingkungan Pasar

ADVERTISEMENT

Cegah Corona, Polres Lombok Tengah Patroli Masker di Lingkungan Pasar

Inkana Putri - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 20:58 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat terus berupaya mempercepat pemulihan ekonomi di wilayah Lombok Tengah. Salah satunya dengan penerapan kawasan wajib masker di seluruh pasar.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho SIK melalui Waka Polres Lombok Tengah Tengah Kompol Ketut Tamiana menyampaikan pasar merupakan salah satu tempat yang rentan dalam penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, pihaknya akan selalu mengawal penerapan protokol kesehatan di wilayah tersebut.

"Paling tidak warga maupun pedagang harus menggunakan masker di lingkungan pasar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (9/4/2021).

Tamiana menyebut langkah menjadikan pasar sebagai wilayah wajib masker merupakan upaya polri dalam mendukung pemerintah menangani pencegahan penyebaran COVID-19. Di samping itu, para personel nantinya juga akan memberikan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada warga yang akan masuk pasar.

Polda NTBFoto: Polda NTB

"Jadi, nanti anggota akan kita bekali dengan masker untuk dibagikan kepada warga," katanya.

Melalui upaya ini, Tamiana berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan disiplin protokol kesehatan seperti yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. Terlebih penerapan prokes menjadi salah satu langkah efektif dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Polda NTBPFoto: Dok. Polda NTB
(akn/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT