Pria Ngaku Imam Mahdi Bikin Heboh Lagi di Depok, Langsung Ditolak Warga

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 16:20 WIB
Warga mendatangi rumah Winardi, pria yang mengaku Imam Mahdi di Depok. Foto dkirim Kapolsek Sawangan AKP Rio Tobing
Warga mendatangi rumah Winardi, pria yang mengaku Imam Mahdi, di Depok. (Foto: dok. Istimewa)
Depok -

Sosok Winardi, pria yang sempat bikin geger karena mengaku sebagai Imam Mahdi pada 2019, kini muncul lagi. Winardi kini bikin heboh lagi lantaran hendak membuat perkumpulan bersama para pengikutnya di Bedahan, Sawangan, Depok, akhir pekan ini.

Rencana perkumpulan itu tercium oleh masyarakat. Tokoh masyarakat setempat dan aparat polisi kemudian mendatangi rumah Winardi untuk meminta klarifikasi rencana pertemuan tersebut.

"Dalam musyawarah tersebut para ustaz dan warga menolak diadakan pertemuan tersebut," kata Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing saat dihubungi detikcom, Jumat (9/4/2021).

Perkumpulan tersebut direncanakan digelar pada Sabtu (10/4) di kediaman Winardi di Bedahan, Sawangan, Depok. Perkumpulan itu disebut akan dihadiri oleh sejumlah pengikut Winardi.

Dalam pertemuan itu, warga melarang Winardi melakukan perkumpulan itu. Perkumpulan dipastikan dibatalkan.

"Sudah batal setelah diadakan pertemuan (dengan warga). Warga melarang dengan akan diadakan pertemuan tersebut untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," ungkap Rio.

Dalam video yang diterima detikcom, sejumlah warga dan aparat menyampaikan penolakan rencana kegiatan Winardi ini. Para warga menolak kegiatan yang dianggap merusak akidah agama.

"Kami warga masyarakat Kelurahan Bedahan menolak segala bentuk pemikiran kesesatan termasuk orang yang bernama Winardi yang mencoba ingin merusak akidah kami," bunyi video tersebut.

Simak cerita soal Winardi di halaman selanjutnya