Sempat Geger, Cat Musala Bentuk Kakbah Milik Pria Ngaku Imam Mahdi Diganti

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 02 Jun 2019 17:46 WIB
Cat musala berbentuk kakbah diganti. (Foto: Istimewa)
Depok - Wardani, warga Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat, sempat bikin geger karena mengaku Imam Mahdi. Wardani juga mengagetkan warga karena memiliki musala yang berbentuk Kakbah.

Selain bentuknya, warna cat musala Wardani juga memiliki kemiripan dengan Kakbah, yakni hitam. Agar tidak meresahkan warga, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok pun meminta Wardani mengganti cat musalanya.

"Iya sudah diganti catnya," kata Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo saat dihubungi detikcom, Minggu (2/6/2019).

Musala tersebut diganti catnya menjadi warna krem. Sebelumnya, Wardani memang meminta musala berbentuk Kakbah itu tidak dirobohkan dan bersedia diganti catnya.

Wardani sempat menggegerkan warga setempat karena mengaku sebagai Imam Mahdi. Wardani memiliki perkumpulan 'Trisula Weda' dengan 70 pengikutnya.


Wardani mengaku tidak ada aktivitas sesat dari perkumpulannya itu. Meski demikian, MUI Depok yang turun tangan meminta Wardani untuk menghentikan segala aktivitasnya berkaitan dengan perkumpulan tersebut.

Wardani juga bertaubat dan mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu oleh MUI Depok. Wardani juga berjanji membubarkan perkumpulannya itu. (mei/nvl)