Paguyuban Bus di Terminal Merak soal Mudik Dilarang: Semua Harus Tutup!

M Iqbal - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 17:46 WIB
Cilegon -

Pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 untuk seluruh masyarakat. Ketua Paguyuban Pengurus Bus Terminal Merak Tubagus Entik meminta pemerintah menerapkan dengan tegas larangan tersebut dan tidak pilih kasih.

Jika mudik dilarang, menurutnya, terminal harus ditutup dan tak melayani penumpang. Begitu pula travel gelap yang biasanya mengangkut pemudik dan lolos hingga menyeberang ke Sumatera.

"Kalau dari pengurus bus ya dari paguyuban mengikuti arahan dari kepala terminal sebagai salah satu wujud dukungan terhadap program pemerintah. Kalau emang mau ditutup, tutup semua, baik angkutan dari kapal maupun dari busnya, yang penting jangan pilah-pilah artinya kalau bus tutup di Pelabuhan Merak semua harus tutup," kata Entik kepada wartawan di Merak, Cilegon, Banten, Kamis (8/4/2021).

Pengalaman tahun lalu, lanjutnya, terminal bus memang ditutup tak melayani penumpang. Namun, travel pariwisata menjamur dan mengangkut penumpang dengan leluasa.

"Karena pengalaman tahun kemarin bus mah ditutup ternyata mobil travel pariwisata menjamur untuk mengangkut penumpang dengan tidak dicek kesehatannya," ujarnya.

Entik meminta pemerintah tak pilih kasih dalam menerapkan aturan. Dia mengatakan suka dan duka harus dirasakan bersama dengan adanya larangan mudik.

"Jangan pilah-pilah, kalau tidak diangkut tidak angkut semua, kalau ngomong kerugiannya nggak bisa dihitung, parah udah nggak bisa dihitung kerugiannya," kata dia.

Tes GeNose bagi penumpang di Merak, simak halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2