Round-Up

Akhir Pelarian Crazy Rich Samin Tan di Tempat Ngopi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 07:00 WIB
Samin Tan kembali diperiksa KPK, Jumat (21/6) setelah sebelumnya urung hadir pada Selasa (18/6) lalu. Usai diperiksa ia terlihat sangat semringah.
Samin Tan (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Pelarian crazy rich Samin Tan telah berakhir. Samin Tan dibekuk KPK di tempat ngopi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri, mengatakan Samin Tan ditangkap pada Senin (5/4) lalu. Saat penangkapan, Samin Tan sedang bersama rekan-rekannya. Tak dijelaskan identitas rekan-rekan crazy rich tersebut.

"Ada informasi masyarakat jika DPO yang kami cari itu ada berada di sebuah kafe di MH Thamrin, Jakarta Pusat. Oleh karena itu, tim bergerak menuju ke sana, ke kafe tersebut dan benar ada ditemui di sebuah ruangan, tersangka ST (Samin Tan) ini dengan beberapa orang," ujar Ali saat dihubungi, Rabu (7/4/2021).

Samin Tan tidak melakukan perlawanan saat dibekuk KPK. Tim penyidik KPK juga langsung meringkus pria yang pernah masuk deretan orang terkaya di Indonesia ini.

Setelah penangkapan ini, KPK akan mendalami pihak di balik persembunyian Samin Tan selama dalam pencarian. KPK juga saat ini masih mencari bukti baru terkait ada atau tidaknya orang yang membantu Samin Tan.

"Apakah ada pihak-pihak lain atau bahkan apakah ada kerja sama dengan pihak lain sebagai pelaku peserta, pemalsuan dan lain-lain kita konfirmasi terus kembangkan fakta-fakta," tegas Ali.

Simak Video: Usai Buron 2 Tahun, Samin Tan Kini Ditahan KPK

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2