Imbas Truk Terguling di Jalan Arteri, Exit Tol Sawangan Depok Padat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 21:48 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Jakarta -

Satu unit truk terguling di jalan arteri sehingga menyebabkan kemacetan di pintu keluar (exit) tol Sawangan, Tol Depok-Antasari. Kemacetan terjadi sejak sore tadi.

"Betul (macet) itu imbas dari arteri, untuk arteri Sawangannya arah ke Sawangan, tadi jam 17.00 WIB ada truk terguling di situ, jadi penanganannya agak lambat dari pihak kepolisian setempatnya, imbasnya exit tol kami ada antrean," kata petugas Sentral Komunikasi tol Antasari saat dihubungi, Rabu (7/4/2021) pukul 21.30 WIB.

Petugas mengatakan pada saat kecelakaan terjadi, kendaraan sempat tidak bisa bergerak ketika keluar tol. Namun saat ini kepadatan kendaraan sudah bisa terurai.

"Masih padat, untuk (kondisi) exit sendiri masih agak terurai, tapi di arteri masih padat," kata dia.

Panjang kemacetan sekitar 30 meter sebelum transaksi exit tol. Petugas mengatakan, pada pukul 20.00 WIB tadi, petugas masih melakukan penanganan terhadap kendaraan yang mengalami kecelakaan.

"Kalau di exit tol sendiri kurang lebihnya 30 meter dari sebelum transaksi. Tapi kalau dari arterinya sendiri, dari exit kita sudah padat untuk ke arah Parung atau ke Mampang-nya," kata dia.

"Info terakhir tadi pukul 8 malam penanganan. Untuk selanjutnya belum ada informasi lanjutan," imbuhnya.

(lir/jbr)