Round-Up

Di Jalanan Sangar, Pengemudi Koboi Berdalih Gentar

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 21:40 WIB
Ini Deretan Barang Bukti yang Disita dari Pengemudi Fortuner Koboi.
Muhammad Farid Andika (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Muhammad Farid Andika (MFA), pengemudi Fortuner 'koboi' yang marah-marah usai menyenggol motor yang ditumpangi seorang wanita, kini tak lagi sangar. Kepada polisi, MFA justru mengaku gentar usai menyerempet motor korban. Dia berdalih mengeluarkan senjata api lantaran takut.

"Rasa takutnya itu dia mengeluarkan senjata tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Kini MFA telah ditetapkan sebagai tersangka di kasus menodongkan pistol dan tabrak lari di Duren Sawit, Jakarta Timur. Menurut Yusri, saat di lokasi, MFA sempat dikerubungi oleh warga sekitar.

MFA juga mengaku mobilnya sempat dipukul oleh salah satu warga di lokasi. Imbas rasa takutnya tersebut, lanjut Yusri, Farid Andika mengeluarkan satu pucuk senjata miliknya itu.

"Sementara yang dia sampaikan pada saat kejadian karena ramainya orang pada saat itu dan ada yang memukul kap mobil miliknya," jelas Yusri.

Farid diketahui memiliki dua pucuk senjata api. Senjata apinya pun telah disita petugas.

Sebagaimana diketahui, wanita yang menjadi korban tabrak lari MFA mengalami luka ringan. Dalam kasus kecelakaan ini, MFA dikenai Pasal 310 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

"Pasal 310 karena kelalaiannya ancamannya," ujar Yusri.

Simak juga video 'Wanita Korban Pengemudi Fortuner 'Koboi' Beri Kesaksian di Polres Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]