Geledah Kamar Napi di Lapas Purwakarta, Petugas Temukan Gergaji Besi-Sajam

Dian Firmansyah - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 03:55 WIB
Jakarta -

Puluhan petugas gabungan dari Lapas Purwakarta, Polres Purwakarta dan BNNK Karawang melakukan penggeledahan ke lima kamar warga binaan di Lapas Kelas II B Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Hasil penggeledahan petugas menemukan handphone hingga gergaji besi.

"Dalam kegiatan ini masih banyak ditemukan barang terlarang mulai dari gergaji besi, Sajam, handphone dan lainnya," ujar Kepala Lapas Purwakarta Sopiana, usai melakukan penggeledahan di kamar napi, Rabu (07/04/2021) dini hari.

Sopian mengaku, penemuan ini membuktikan bahwa masih banyak yang harus dibenahi dan diperbaiki baik dalam sistem pengamanan maupun pengiriman barang dari luar untuk para napi. Dia mengatakan akan terus melakukan upaya pembenahan dan pembersihan.

"Tentunya ini sebuah usaha yang tidak hentinya kami laksanakan untuk membersihkan lapas dari barang terlarang, tentunya kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, akan terus secara menerus kami akan lakukan upaya pembenahan dan pembersihan dari barang terlarang tersebut," katanya.

Hasil penggeledahan petugas menemukan sebuah gergaji besi, 4 batang besi, 5 paku, 2 tang, 9 cutter, 2 gunting, 35 korek api, 6 HP dan masih banyak lagi. Petugas menyita barang tersebut untuk kemudian akan di musnahkan.

"Kegiatan ini merupakan instruksi dari pimpinan dalam rangka peringatan Hari Bakti Permasyarakatan Ke-57," ucap Sopiana.

(dwia/dwia)