Pemkot Tangsel Akan Tindak Parkir Liar di Trotoar Jalan Rawa Buntu

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 20:09 WIB
Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di peresmian Transpark Mall Bintaro.
Foto: Benyamin Davnie (Putu Intan Raka Cinti/detikcom)
Tangerang Selatan -

Trotoar di Jalan Rawa Buntu, Tangerang Selatan (Tangsel), dijadikan lokasi parkir liar. Pemkot Tangsel akan menerjunkan Satpol PP hingga Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menindak parkir liar di trotoar tersebut.

"Kami menyesalkan trotoar digunakan untuk selain pejalan kaki. Kami sudah perintahkan unit gabungan Dishub, Satpol PP, Dinas PU dan Satlantas Polres Tangsel, untuk lakukan penataan dan penertiban sesuai tupoksi masing-masing," kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat dihubungi detikcom, Senin (5/4/2021).

Benyamin menyebut belum ada penindakan apa pun yang dilakukan terkait hal tersebut. Untuk itu, Benyamin memerintahkan petugas gabungan untuk turun langsung melakukan penindakan.

"Nampaknya belum ada penindakan, makanya saya tugaskan untuk turun ke lapangan," ujarnya.

Sebelumnya, detikcom menyambangi Jalan Raya Rawa Buntu, Tangsel, Senin (5/4) sekitar pukul 15.35 WIB, terlihat banyak mobil dan motor parkir di atas trotoar. Rata-rata kendaraan tersebut parkir di depan tempat makan yang posisinya tepat berada di pinggir trotoar.

Selain kendaraan, terlihat pula sebuah tenda terpasang di jalur pedestrian itu. Tenda yang dipasang itu dijadikan sebagai tempat makan pengunjung yang hendak makan di sana.

Beberapa barrier atau tiang penghalang kendaraan terlihat terpasang di trotoar. Namun tidak merata, hanya ada di titik tertentu saja.

Lihat juga video 'Razia Parkir Liar di Jaksel Ricuh, Driver Ojol Pukul Petugas Dishub':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2