Baru Selesai Dibangun, Trotoar Jalan Rawa Buntu Tangsel Jadi Tempat Parkir Liar

Tim detikcom - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 17:22 WIB
Trotoar Jalan Rawa Buntu Tangsel jadi tempat parkir liar
Trotoar Jalan Rawa Buntu Tangsel jadi tempat parkir liar (Foto: Tim detikcom)
Jakarta -

Trotoar di kawasan Rawa Buntu, Tangerang Selatan (Tangsel) yang baru selesai dibangun dijadikan sebagai tempat parkir liar. Banyak mobil dan juga motor terlihat terparkir di sana.

Pantauan detikcom di sepanjang Jalan Raya Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Senin (5/4/2021) pukul 15.35 WIB terlihat banyak mobil dan motor parkir di atas trotoar. Rata-rata kendaraan tersebut parkir di depan tempat makan yang posisinya tepat berada di pinggir trotoar.

Selain kendaraan, terlihat pula sebuah tenda terpasang di jalur pedestrian itu. Tenda yang dipasang itu dijadikan sebagai tempat makan pengunjung yang hendak makan di sana.

Trotoar Jalan Rawa Buntu Tangsel jadi tempat parkir liarTrotoar Jalan Rawa Buntu Tangsel jadi tempat jual makan (Foto: Tim detikcom)

Kursi dan meja tempat makan itu berjejer di trotoar. Tenda dan kursi itu menutupi seluruh bagian trotoar. Sehingga jika ada pejalan kaki yang melintas, mereka harus turun ke jalan raya.

Beberapa barrier atau tiang penghalang kendaraan terlihat terpasang di trotoar. Namun tidak merata, hanya ada di titik tertentu saja.

Terlihat ada guiding block berwarna kuning untuk membantu penyandang tunanetra berjalan di atas trotoar. Selain tempat pejalan kaki, di atas trotoar itu juga tersedia jalur untuk sepeda.

Di lokasi tidak terlihat ada petugas yang berjaga mengawasi trotoar. Tidak banyak pejalan kaki yang melintas di lokasi.

Trotoar Jalan Rawa Buntu Tangsel jadi tempat parkir liarTrotoar Jalan Rawa Buntu Tangsel jadi tempat parkir liar (Foto: Tim detikcom)

Simak anggaran pembangunan trotoar pada halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2