Begini Detail Kejadian Penodongan-Tabrak Lari Pengemudi Fortuner 'Koboi'

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 12:45 WIB
Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner koboi adalah CEO dan Founder Restock. Foto diambil dari laman Restock.id
Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner 'koboi' adalah CEO dan Founder Restock. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Muhammad Farid Andika alias MFA (36) mengacungkan airsoft gun setelah menabrak lari pemotor di Duren Sawit, Jakarta Timur. Korban ditabrak saat hendak berbelok di perempatan Jalan Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Hasil pemeriksaan dari beberapa saksi dan beberapa keterangan yang ada bahwa memang ternyata kendaraan roda dua dengan roda empat ini searah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Pada saat pemotor hendak belok, Muhammad Farid Andika menabraknya dari belakang. Muhammad Farid Andika kemudian kabur dan sempat dikejar warga hingga mengacungkan senjata api.

"Tetapi pada saat itu roda dua akan membelok ke kanan, sudah menggunakan sein tapi ditabrak dari belakang oleh pengendara roda empat Fortuner ini, inisialnya MFA. Yang saat itu sempat viral di medsos, di mana si pelaku mengeluarkan senjata saat itu, itu keterangan saksi," paparnya.

Yusri mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Korban tabrak lari juga sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

"Ini kan menyertai ada dua permasalahan yang saudara MFA yang sekarang sudah jadi tersangka dan sudah kita lakukan penahanan di Krimum Polda Metro Jaya. Kemarin sudah saya sampaikan bahwa beberapa saksi sudah kita lakukan pemeriksaan, juga korban juga dilakukan pemeriksaan dan juga si pelaku MFA ini sudah kita lakukan pemeriksaan," jelasnya.

Yusri mengungkap korban mengalami luka ringan akibat kejadian itu.

"Diperkuat lagi si korban itu luka ringan ada lecet, kita sudah lakukan pemeriksaan ke rumah sakit, untuk visumnya si korban. Kemudian alat-alat bukti sudah kita kumpulkan semuanya," tuturnya.

Simak juga 'Kesaksian Wanita Korban Pengemudi Koboi: Acungkan Pistol, Ngaku Anggota':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/fjp)