Kapolri Pastikan TNI-Polri Jaga Keamanan Ibadah Paskah Hingga Tuntas

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 18:41 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di GBI Fatmawati, Jakarta Selatan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di GBI Fatmawati, Jaksel (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut rangkaian ibadah Paskah di seluruh wilayah Indonesia berjalan dengan aman dan lancar. Dia memastikan bahwa TNI-Polri akan melakukan pengawalan pengamanan Paskah hingga seluruh kegiatan tuntas.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan rangkaian hari ini seluruhnya berjalan dengan aman dan lancar. Tadi kita ikuti terus semuanya, anggota kita TNI-Polri terus melaksanakan seluruh rangkaian yang dilaksanakan kita berharap sampai dengan rangkaian pengamanan pelaksanaan ibadah Paskah ini selesai seluruhnya berjalan dengan lancar," ujar Jendral Sigit di GBI Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (4/4/2021).

"Kami TNI-Polri akan selalu melaksanakan pengawalan pengamanan sampai dengan seluruh kegiatan berjalan dengan tuntas," imbuhnya.

Sigit meminta agar jemaat yang ingin melaksanakan ibadah secara langsung di gereja tidak perlu lagi khawatir. Dia berharap seluruh rangkaian perayaan Paskah berjalan dengan lancar.

"Oleh karena itu tidak perlu ada kekhawatiran dan kita harapkan seluruh rangkaian perayaan bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Fatmawati, Jakarta Selatan (Jaksel). Dia meninjau langsung pengamanan perayaan Paskah umat Kristiani di gereja tersebut.

Pantauan detikcom, Minggu (4/4), sekitar pukul 16.58 WIB, Jenderal Sigit tiba di GBI Fatmawati, Jalan Fatmawati Raya, Cilandak, Jaksel. Dia disambut oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Andriansyah yang tiba lebih dulu.

Listyo memastikan pelaksanaan ibadah paskah berjalan aman. Dia juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajarannya agar tetap melaksanakan pengamanan secara optimal.

"Saya pesankan kepada seluruh anggota untuk terus melaksanakan pengamanan secara optimal," kata Listyo Sigit, di Gereja Santa Perawan Maria, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4).

Lihat Video: Forkopimda Jatim Cek Keamanan Jumat Agung di Gereja Katedral Ijen Malang

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)