Kapolri Tinjau Pengamanan Paskah di GBI Fatmawati Jaksel

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 17:36 WIB
Kapolri tinjau pengamanan Paskah di GBI Fatmawati Jaksel
Kapolri tinjau pengamanan Paskah di GBI Fatmawati Jaksel (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Fatmawati, Jakarta Selatan (Jaksel) Dia meninjau langsung pengamanan perayaan Paskah umat Kristiani di gereja tersebut.

Pantauan detikcom, Minggu (4/4/2021), sekitar pukul 16.58 WIB, Jenderal Sigit tiba di GBI Fatmawati, Jalan Fatmawati Raya, Cilandak, Jaksel. Dia disambut oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Andriansyah yang tiba lebih dulu.

Saat turun dari mobil, Sigit juga disambut oleh pengurus GBI Fatmawati. Dia pun langsung masuk ke dalam gereja.

Seperti diketahui, dalam rangka pengamanan gereja di hari Paskah, Sigit melakukan safari ke berbagai wilayah di Tanah Air. Kunjungannya itu untuk menjaga kondusifitas, memastikan pengamanan kerukunan umat beragama hingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik dan aman.

Kunjungan ke sejumlah daerah minggu ini merupakan bentuk kepeduliannya akan keamanan masyarakat. Kehadirannya juga sebagai wujud negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Listyo Sigit menyebut dirinya sudah meninjau sejumlah gereja di beberapa daerah, yakni Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, hingga di Jakarta. Listyo juga mengecek langsung ke dalam area gereja.

Listyo memastikan pelaksanaan ibadah paskah berjalan aman. Dia juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajarannya agar tetap melaksanakan pengamanan secara optimal.

"Saya pesankan kepada seluruh anggota untuk terus melaksanakan pengamanan secara optimal," kata Listyo Sigit, di Gereja Santa Perawan Maria, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4).

Simak Video: Perayaan Paskah, Mahasiswa Islam di Ciamis Bagikan Bunga ke Jemaat Gereja

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)