Tinjau Pengamanan Katedral Jakarta, Kapolri Minta Umat Beribadah dengan Tenang

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 20:08 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan peninjauan pengamanan gereja jelang Minggu Paskah di wilayah DKI Jakarta. Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini meninjau pengamanan Gereja Katedral Jakarta usai dari Gereja Santa Jaksel.
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Gereja Katedral Jakarta (Dok Mabes Polri)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan peninjauan pengamanan gereja jelang Minggu Paskah di wilayah DKI Jakarta. Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini meninjau pengamanan Gereja Katedral Jakarta usai dari Gereja Santa Jaksel.

Pantau detikcom, di Gereja Katedral Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (3/4/20210), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba bersama dengan Kapolda Metro Jaya Komjen Fadil Imran. Kapolri Listyo Sigit Prabowo nampak disambut oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang baru tiba di Jakarta dari kunjungan kerja ke Sulawesi Utara dan NTT itu nampak berjalan memasuki Gereja Katedral Jakarta. Kapolri nampak berbincang dengan Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo.

"Kita memantau proses pelaksanaan pengamanan," kata Kapolri saat memberikan sambutan.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo nampak menyapa jemaat Katedral Jakarta bersama Kapolda Metro Jaya. Menurut Kapolri, rangkai Pekan Suci Paskah 2021 berjalan dengan baik tak terpangaruh dengan insiden di Makassar.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan peninjauan pengamanan gereja jelang Minggu Paskah di wilayah DKI Jakarta. Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini meninjau pengamanan Gereja Katedral Jakarta usai dari Gereja Santa Jaksel.Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan peninjauan pengamanan gereja jelang Minggu Paskah di wilayah DKI Jakarta. Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini meninjau pengamanan Gereja Katedral Jakarta usai dari Gereja Santa Jaksel. (Dok Mabes Polri)

"Oleh karena itu, kewajiban kami memberikan jamin kepada seluruh umat Katolik dan Kristiani yang akan melaksanakan rangkaian ibadah. Silakan melaksanakan ibadah dengan khusyuk, dengan lancar," ucapnya kepada jemaat di Katedral Jakarta.

Seperti diketahui, hari ini umat Katolik menjalankan ibadah Sabtu Suci dan esok melakukan misa Minggu Paskah. Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Paskah kepada segenap umat di Katedral Jakarta.

"Saya mengucapkan Selamat Paskah untuk seluruh umat Kristiani, umat Katolik yang ada di Katedral. Tuhan memberkati kita semua. Shalom," imbuhnya.

Soal pengamanan perayaan Paskah kembali diulas Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat ditemui usai dari dalam Gereja Katedral Jakarta. Kapolri berharap umat Kristiani dapat beribadah dengan tenang dalam Pekan Suci Paskah ini.

"Oleh karena itu tentunya kita berdoa bahwa seluruh rangkaian ini sampai dengan besok bisa berjalan sesuai dengan rencana dan seluruh umat Katolik dan Kristiani melaksanakan ibadah hari raya Kamis Putih, Jumat Agung, dan hari raya Paskah dengan baik dengan khusyuk dan tentunya kita semua berharap seluruh rangkaian tersebut kami dari TNI-Polri bisa betul-betul bisa menjaga kekhusyukan tersebut," ucapnya.

Simak juga video 'Teror Bikin Aparat Perketat Kewaspadaan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/hri)