Cek Pengamanan Gereja di Tangsel, Kapolda Metro: Kondisi Sangat Kondusif

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 11:11 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Afzal/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi Gereja Santo Laurensius, Jl Sutera Utama, Serpong Utara, Tangerang Selatan, untuk mengecek pelaksanaan pengamanan ibadah Paskah. Dalam kunjungannya itu, Fadil memastikan kondisi Jakarta dan wilayah lainnya sangat kondusif.

"Sampai dengan hari ini, pagi ini, situasi Jakarta, wilayah hukum Polda Metro Jaya, dalam kondisi yang sangat kondusif. Semoga kesejukan, kedamaian terus memayungi kita semua di Hari Raya Paskah ini," ujar Fadil kepada wartawan saat di lokasi, Minggu (4/4/2021).

Untuk pengamanan di Gereja Santo Laurensius sendiri Fadil mengatakan sejak Kamsi Putih hingga perayaan Paskah hari ini berjalan dengan lancar. Selain TNI, Polri, dan pihak keamanan gereja, serta Banser ikut melakukan pengamanan di gereja tersebut.

"Bersinergi pengamanan dari TNI, Polri, bersama tentunya dari unsur pemerintah daerah dan dibantu oleh saudara-saudara kita dari Banser NU. Ada banser NU dari wilayah Serpong dan juga tentunya pengamanan yang sudah disiapkan oleh pihak gereja sendiri," lanjutnya.

Semetnara itu, pihak gereja mengatakan perayaan Paskah hari ini berjalan aman dan tertib. Pihak gereja mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut menjaga mengamankan gereja.

"Kami merasakan bahwa sungguh perayaan bisa berjalan dengan aman, dengan tertib dengan nyaman, dan ini juga berkat saudara-saudara yang hadir untuk menjaga dan menemani kami dan khususnya juga dari kepolisian dari teman teman Banser NU dan juga semua elemen masyarakat yang juga turut menjaga gereja ini," ujar Romo Danto.

Kehadiran Kapolda Metro menurutnya sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah peristiwa penting umat Kristen.

"Kehadiran Pak Kapolda sungguh membuktikan bahwa pemerintah hadir di tengah tengah peristiwa peristiwa penting di kehidupan kami sebagai umat Kristiani di Indonesia ini," lanjutnya.

Simak juga video 'Teror Bikin Aparat Perketat Kewaspadaan':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)