Kapolri Tinjau Pengamanan di Gereja Santa Jaksel Jelang Paskah

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 19:14 WIB
Kapolri Tinjau Pengamanan di Gereja Santa Jaksel Jelang Paskah
Foto: Kapolri tinjau Gereja Santa Perawan Maria Ratu (Dok. detikcom)
Jakarta -

Baru saja mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak lantas beristirahat. Dia mengajak rombongannya langsung bergerak mengecek pengamanan gereja di Jakarta.

Lisyo Sigit Prabowo meninjau Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (3/4/2021). Pantauan detikcom Sigit tiba di gereja yang berlokasi di Jalan Suryo Q, Kebayoran Baru, ini pukul 18.24 WIB.

Kapolri Listyo Sigit turun dari mobil warna hitam dan disambut Kapolda Metro Jaya Komjen Fadil Imran yang sudah tiba lebih awal. Eks Kabareskrim ini sempat menyapa wartawan dengan melambaikan tangan sebelum masuk ke dalam gereja.

"Syaloom bapak-bapak dan ibu sekalian," ujar Sigit melontarkan salam.

Kapolri Jenderal Lisyo Sigit Prabowo meninjau Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Kedatangan Jenderal Lisyo Sigit Prabowo untuk meninjau pengamanan jelang peringatan Minggu Paskah.Kapolri Jenderal Lisyo Sigit Prabowo meninjau Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Kedatangan Jenderal Lisyo Sigit Prabowo untuk meninjau pengamanan jelang peringatan Minggu Paskah. (Azhar/detikcom)

Sigit menyapa pengurus dan jemaat gereja. Dia juga menceritakan kegiatannya berkunjung ke sejumlah wilayah di Indonesia untuk menjaga kondusitivitas, memantau program vaksinasi yang digalakkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlaksana dengan baik.

Selain itu, lanjut Sigit, dirinya juga berkunjung ke berbagai wilayah di Tanah Air untuk memastikan pengamanan kerukunan umat beragama hingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik dan aman.

"Seluruh kegiatan misa di seluruh wilayah berjalan dengan baik," kata Sigit. Dia mengatakan, aksinya berkunjung ke sejumlah daerah minggu ini sebagai bentuk kepeduliannya akan keamanan masyarakat. Kehadirannya juga sebagai wujud negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Karena itu, Sigit meminta umat Kristen dan Katolik beribadah dengan tenang pada Hari Raya Paskah besok 4 April 2021. Dia atas nama pribadi dan Polri juga menyampaikan selamat Paskah kepada umat Kristen dan Katolik.

"Selamat Paskah bagi seluruh umat Kristiani dan seluruh umat Katolik. Tuhan beserta kita sekalian," kata Sigit.

Sigit dan rombongan kemudian bergerak meninggakan lokasi. Dia lantas melanjutkan kunjungannya untuk memeriksa pengamanan dan menyapa pengurus dan jemaat Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Simak juga video 'Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta Berjalan Lancar':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/hri)