Kapolri Tinjau Vaksinasi COVID hingga Pengamanan Gereja di Kupang NTT

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 16:37 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi COVID-19 di Polda NTT dan meninjau pengamanan jelang Paskah di Gereja Katolik St. Yoseph Naikoten Kupang (dok Polri)
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi COVID-19 di Polda NTT (dok Polri)
Kupang -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi COVID-19 di Polda NTT. Di lokasi yang sama juga digelar donor plasma konvalesen anggota Polri penyitas COVID-19.

"Saat ini untuk anggota di Polda NTT sudah mendapatkan vaksin sebanyak 70 persen," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangannya, Sabtu (3/4/2021).

Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Mapolda NTT mendapat kuota 200 ribu dosis vaksin. Saat ini sudah 150 ribu dosis vaksin telah diberikan kepada orang-orang yang telah ditentukan dalam program vaksinasi nasional.

Selain itu, Kapolri turut menyaksikan langsung donor plasma konvalesen dari anggota Polri penyitas COVID-19 untuk mempercepat penyembuhan bagi mereka yang tertular virus Corona. Dia berharap donor plasma konvalesen mempercepat penyembuhan mereka yang terinfeksi COVID-19.

Sigit juga akan mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai leading sector untuk mengalokasikan lebih vaksin ke NTT. Sebab NTT menjadi salah satu wilayah wisata premium.

"Tentunya ini (vaksinasi) perlu dimasifkan, sehingga pariwisata bisa bergeliat dan hidup kembali," ungkapnya.

Selain meninjau vaksinasi di Mapolda NTT, Sigit juga mengunjungi Gereja Katolik St. Yoseph Naikoten Kupang bersama FKUB dan Forkompimda NTT. Rombongan datang untuk meninjau langsung kesiapan pengamanan hari besar Paskah.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi COVID-19 di Polda NTT dan meninjau pengamanan jelang Paskah di Gereja Katolik St. Yoseph Naikoten Kupang (dok Polri)Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga meninjau pengamanan jelang Paskah di Gereja Katolik St. Yoseph Naikoten Kupang (dok Polri)

Dalam kesempatan ini, Kapolri memastikan pelaksanaan acara hari besar Paskah akan berjalan dengan aman dan kondusif. Selain itu Kapolri juga memberikan pembekalan terkait toleransi beragama yang sudah berjalan dengan sangat baik di NTT.

"NTT ke depan harus menjadi contoh bagi seluruh wilayah di Indonesia perihal kerukunan dan toleransi antar umat beragama" ujarnya.

Terakhir, Sigit juga mengucapkan selamat merayakan hari besar Paskah bagi yang merayakan, khususnya Masyarakat NTT. Pada kegiatan ini turut hadir Gubernur NTT dan FKUB NTT.

(jbr/hri)