Jelang Libur Paskah, Kendaraan Menuju Jabar-Jateng Naik 50 Persen

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 20:02 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Istiono.
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan peninjauan di rest area Km 19 dan Km 57 Tol Jakarta-Cikampek menjelang libur hari raya Paskah. Istiono mengatakan telah terjadi kenaikan volume kendaraan sebesar 50% yang melaju dari Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Sampai hari ini ini ada kenaikan, libur Paskah ini ada yang merayakan Paskah ini. Jadi sampai sore ini ada kenaikan 50 persen yang menuju Jawa Barat ataupun Jawa Tengah," ujar Istiono melalui keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Dalam peninjauan itu, Istiono menyebut pengamanan libur Paskah diperketat. Hal ini menyusul terjadinya aksi teror dalam beberapa hari terakhir sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan.

"Hari ini kita memantau, libur panjang Paskah ini. Ya (personel) kekuatan di libur panjang ini, tentu kita melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Sektor-sektor tempat konsentrasi massa, kita lapis dengan kekuatan-kekuatan yang cukup untuk mengamankan kegiatan masyarakat ini. Kita bikin pos-pos seperti ini. Kemudian di titik lain pun ada kesiapan seperti ini," katanya.

Istiono membeberkan akan ada penambahan personel bersenjata di titik-titik objek vital konsentrasi massa. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar kegiatan masyarakat yang hendak merayakan hari Paskah dapat berjalan lancar.

"Ada, senjata dipersiapkan semua untuk tempat strategis untuk melapis keamanan," tutur Istiono.

Sementara itu, lanjut Istiono, swab antigen gratis digelar di rest area Km 19 dan Km 57. Dengan begitu, masyarakat yang berpergian merasa tenang terbebas dari COVID-19.

"Kita gelar swab antigen gratis di beberapa rest area. Salah satunya kita cek sekarang ini di rest area Km 19 yang sedang menggelar swab antigen gratis. Alhamdulillah, dengan random rapid test di beberapa rest area, kesadaran masyarakat sudah meningkat," tuturnya.

Lihat juga Video: Jelang Libur Paskah, 24 Ribu Kendaraan Masuk ke Arah Palimanan

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)