Pekan Suci Paskah, Panser Anoa Disiagakan di Gereja Katedral Jakarta

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 19:40 WIB
Sejumlah personel TNI tiba ke Gereja Katedral Jakarta. Mereka datang mengendarai dua kendaraan taktis atau rantis Panser Anoa untuk pengamanan Pekan Suci Paskah.
Panser Anoa di Gereja Katedral Jakarta (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Umat Nasrani memasuki Pekan Suci Paskah 2021. Pengamanan Gereja Katedral Jakarta ditingkatkan untuk kelancaran ibadah jemaat saat Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Minggu Paskah.

Pantauan detikcom, sejumlah jemaat keluar-masuk Gereja Katedral Jakarta, Jakarta Pusat (Jakpus), untuk melaksanakan ibadah Pekan Suci Paskah, Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 19.05 WIB. Aparat mendirikan posko pengamanan di sekitar gereja.

Petugas keamanan dari Polri, TNI, hingga Satpol PP melakukan penjagaan. Petugas TNI dan Polisi yang bersiaga dilengkapi senjata laras panjang.

Anjing pelacak atau K-9 juga disiagakan di sekitar Gereja Katedral Jakarta. Tak hanya itu, satu unit kendaraan taktis Barracuda dan Tambora juga disiagakan di sekitar gereja.

Tak lama berselang, sejumlah personel TNI lainnya tiba ke Gereja Katedral Jakarta. Mereka datang mengendarai dua kendaraan taktis atau rantis Panser Anoa.

Sejumlah personel TNI tiba ke Gereja Katedral Jakarta. Mereka datang mengendarai dua kendaraan taktis atau rantis Panser Anoa untuk pengamanan Pekan Suci Paskah.Sejumlah personel TNI tiba ke Gereja Katedral Jakarta. Mereka datang mengendarai dua kendaraan taktis atau rantis Panser Anoa untuk pengamanan Pekan Suci Paskah. (Sachril/detikcom)

Dua Panser Anoa ini disiagakan di sekitar gereja. Setelah kendaraan taktis ini diparkirkan, personel TNI mengecek Panser Anoa ini.

Jemaat yang datang untuk melaksanakan ibadah diperiksa terlebih dahulu. Petugas yang berjaga akan mengecek isi tas yang dibawa jemaat dan harus melewati metal detector. Setelah diperiksa, jemaat dipersilakan masuk ke Gereja Katedral Jakarta.

Simak Video: TNI-Polri Tingkatkan Kewaspadaan Saat Perayaan Paskah

[Gambas:Video 20detik]



(sab/rfs)