Melihat Lebih Dekat Rumah Mewah di Kedoya yang Dibongkar Pencuri

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 16:29 WIB
Penampakan rumah mewah di Kedoya yang dibongkar komplotan pencuri.
Penampakan rumah mewah di Kedoya yang dibongkar komplotan pencuri. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Sebuah rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dibongkar komplotan pencuri. Para pelaku tidak hanya membawa kabur furnitur di rumah mewah itu, tetapi juga membongkar lantai keramik hingga sanitari.

Dalam kesempatan jumpa pers di lokasi, Rabu (31/3/2021), detikcom berkesempatan melihat lebih dekat rumah yang dibongkar pencuri ini. Kondisi rumah tersebut sudah hancur tinggal tembok saja yang berdiri tegak.

Lantai keramik di rumah dua lantai ini sudah rusak dan dipereteli. Dari beberapa ruangan, hanya ada tiga ruangan yang terlihat masih berlantai keramik.

Ruangan tersebut merupakan kamar mandi di lantai 2 dan di lantai 1 rumah tersebut. Satu kamar mandi yang berada di lantai 1 masih menyisakan bathtub juga lemari.

Penampakan rumah mewah di Kedoya yang dibongkar komplotan pencuri.Keramik di lantai 2 rumah mewah di Kedoya, juga dibongkar (Karin/detikcom)

Nahasnya, hampir seluruh keramik yang ada di rumah ini telah dibongkar komplotan pencuri. Terlihat railing tangga pun turut diambil oleh para pencuri tersebut.

Sementara itu, tangga dari lantai 1 ke tangga 2 hanya menyisakan karpet berwarna merah. Komplotan ni juga mengambil toren air di lantai 2.

Bahkan plafon yang berada di dalam rumah ini juga turut dibongkar oleh pencuri. Tidak ada lagi barang berharga yang tersisa dalam rumah tersebut.

Kusen jendela dan sebagian pintu juga raib dibawa komplotan ini. Rumah mewah ini kini tinggal tembok.

Penampakan rumah mewah di Kedoya yang dibongkar komplotan pencuri.Rumah mewah tersebut berantakan dan penuh puing. (Karin/detikcom)

Polisi telah menangkap enam pelaku terkait pencurian di rumah mewah ini. Otak pencurian bernama Ari ditangkap pada Minggu (28/3) kemarin.

"Ari sudah tertangkap kemarin sore," ujar Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung saat dihubungi detikcom, Senin (29/3/2021).

Otak pencurian rumah mewah tersebut diamankan di wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan beberapa perabot rumah yang diduga dicuri dari rumah mewah tersebut.

(mea/mea)