Round-Up

Terungkap Fakta Baru Bomber Wanita di Makassar Tengah Hamil Muda

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 07:02 WIB
Dua pelaku terduga bomber Makassar (Istimewa)
Foto: Dua pelaku terduga bomber Makassar (dok. Istimewa)
Makassar -

Fakta baru terungkap dari aksi bom bunuh diri pasangan suami istri (pasutri) L dan YSF di depan Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3) lalu. Ternyata, pelaku wanita YSF alias Dewi tengah hamil 4 bulan saat melakukan aksi bom bunuh diri.

Kabar yang beredar setelah aksi bom bunuh diri itu dibenarkan ibu mertua Dewi, Wahidah (51). Dia memastikan kabar Dewi tengah hamil 4 bulan dari besannya langsung atau ibu kandung Dewi, inisial EM

"Iya (Dewi bomber wanita di Makassar) hamil 4 bulan (saat beraksi)," ujar mertua Dewi, Wahidah (51) kepada detikcom, Selasa (30/3/2021).

Awalnya, Wahidah mengaku tidak mengetahui jika Dewi telah hamil dari pernikahannya dengan L. Dia baru mengetahui kabar Dewi tengah hamil usai diberitahu oleh EM.

"Informasinya itu dari mamanya si perempuan, memang dia (Dewi) sudah cerita ke ibunya (bahwa dirinya sedang hamil 4 bulan)," kata Wahidah.

Dewi dan L memang baru menikah pada sekitar 7 bulan yang lalu. Menurut EM, putrinya itu menjalankan bisnis makanan secara online usai menikah dengan L. Namun dia sudah jarang bertemu dengan Dewi usai menikah.

"Jadi jarang ketemu selama sudah menikah. Biasa ji datang di rumah tapi jarang," ujar EM, saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Senin (29/3).

Dewi dan L dinikahkan oleh tersangka teroris lain yang sebelumnya digerebek di Makassar. "Saudara L dan YSF ini beberapa bulan yang lalu, tepatnya 6 bulan lalu, dinikahkan oleh Risaldi," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (29/3).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Penyelidikan Polisi, Pasutri Bomber Makassar Menikah 6 Bulan Lalu':

[Gambas:Video 20detik]