Anggotanya Dipolisikan Istri Gegara Nikah Lagi, Perindo Bengkulu Buka Suara

Hery Supandi - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 15:53 WIB
RY saat menunjukkan bukti suaminya nikah lagi (dok. Istimewa)
RY saat menunjukkan bukti suaminya menikah lagi. (dok. Istimewa)
Bengkulu -

Anggota DPRD Kabupaten Lebong di Bengkulu, WB, dipolisikan istrinya, RY, karena diduga menikah lagi tanpa izin. Perindo Bengkulu kemudian buka suara soal laporan terhadap kadernya itu.

Sekretaris Perindo Bengkulu, Ismail Saleh, mengatakan belum menerima informasi detail soal masalah tersebut. Dia mengatakan baru mengetahui laporan terhadap WB dari pemberitaan media massa.

"Kita dari partai belum menerima laporan soal tersebut, kita belum mengetahui persis bagaimana duduk persoalannya," kata Ismail, Selasa (30/3/2021).

Ismail mengatakan pihaknya menunggu proses hukum di kepolisian. Jika WB terbukti bersalah, katanya, partai bakal memberikan sanksi tegas.

"Kalau memang ini terbukti dan adanya upaya pemalsuan dokumen, kita partai punya dasar dan landasan partai soal sanksi apa yang akan diberikan," jelas Ismail.

Ismail mengatakan pihaknya menunggu klarifikasi dari WB soal masalah yang terjadi. Menurut dia, masalah tersebut sebenarnya masalah pribadi WB. Namun, karena posisi WB adalah anggota DPRD, Perindo bakal memantau kasus itu.

"Kita tunggu saja dulu karena ini juga menyangkut masalah pribadi WB, namun karena WB adalah kader partai dan juga anggota DPRD maka akan jadi perhatian kita juga," tutup Ismail.

Sebelumnya, WB dilaporkan ke polisi oleh istrinya, RY. Dia dilaporkan karena diduga menikah lagi tanpa izin dari RY.

"Nikahnya resmi yang dikeluarkan KUA, tetapi saat mengajukan tentu ada sejumlah syarat, misalnya KK statusnya itu kawin, cerai hidup, atau cerai mati. Ditambah harus ada izin dari istri sah," jelas Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno saat dimintai konfirmasi, (29/3).

Laporan tersebut disampaikan RY pada Senin (22/3). Polisi kemudian melakukan penyelidikan terkait dugaan pemalsuan data.

Dalam laporannya, RY menyebut suaminya menikah tanpa izin pada Februari 2021. WB disebut menikah dengan seorang wanita berinisial DA. Kejadian tersebut diketahui RY dari cerita masyarakat.

"WB telah menikah lagi tanpa seizin saya, karena saya masih istri sah WB," kata RY.

WB sendiri tak banyak bicara soal laporan itu. Dia menyebut masalah tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Saya akan selesaikan ini secara kekeluargaan karena ini urusan keluarga saya," kata WB.

Tonton juga Video: Pergoki Suami Selingkuh, Istri Wakil Ketua DPRD Sulut Diklarifikasi BK

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)