Gisel Maafkan Penyebar Video Syurnya: Sudah Telanjur Terjadi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 11:31 WIB
Gisella Anastasia ditemani pengacaranya wajib lapor di Polda Metro Jaya.
Gisella Anastasia ditemani pengacaranya wajib lapor di Polda Metro Jaya. (Sachril Asgutin/detikcom)
Jakarta -

Artis Gisella Anastasia atau Gisel menjadi saksi dalam proses sidang penyebar video syur dirinya atas terdakwa PP dan MN di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Gisel mengaku memaafkan kedua terdakwa.

"Nggak, saya dari awal kalau sama mereka ini, nggak ada rasa marah sama sekali. Justru saya kasihan juga. Saya maafin-lah. Kan dia juga cuma nyebar yang itunya aja kan, yang kesekian-kesekian kali gitu. Bukan orang pertama yang iseng," ujar Gisel di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/3/2021).

Gisel mengaku tidak melihat langsung PP dan MN dari sidang kemarin, atau hanya melihat secara virtual. Dia pun mengatakan PP dan MN melewati masa yang sulit karena harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah menyebarkan video syurnya.

"Jadi ya menurutku mereka (PP dan MN) juga pasti melewati masa yang sulit juga. Aku sedih juga lihatnya," tambahnya.

Meski begitu, mantan suami Gading Marten ini pun mengaku penasaran dengan penyebar video pertama. Namun Gisel menegaskan tidak marah sama sekali dengan orang-orang yang menyebarkan video syurnya dengan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu.

"Kalau yang ini (PP dan MN) kan dia bukan penyebar pertama lho. Jadi mau, sebenarnya juga ya sudahlah pasti banyak jari-jari yang meneruskan kan kalau cuma masalah itu. Kan kalau aku ditanyain geregetan nggak, penasaran iya. Tapi mau marah pun nggak. Buat apa, gitu. Sudah telanjur juga, sudah terjadi juga.

"Penasaran iya siapa sih (penyebar pertama), gitu. Cuma mau marah mau ngapain sih. Sekarang kalau kita, apa ya, kita punya perasaan sama seseorang, kita benci, dendam, marah gitu, manfaatnya nggak ada, di kita juga jelek. Lebih baik melepas pengampunan, di kita juga lebih plong, gitu," tuturnya.

Diketahui, hari ini Gisel datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani wajib lapor dari kasus video seks. Gisel datang berdua bersama kuasa hukumnya. Kamis (1/4) depan, Gisel akan datang ke Polda Metro Jaya lagi untuk wajib lapor.

"Sebentar aja (saat laporan). Ngobrol, update, turun lagi (ke luar ruangan). Iya mudah-mudahan (saya Kamis datang lagi)," tandas dia.

Gisel sebelumnya selesai memberikan keterangan sebagai saksi di sidang penyebar video syur dirinya dan Nobu di PN Jaksel. Gisel menyebut kedua terdakwa, PP dan MN, bukan sebagai penyebar pertama video syur.

"Karena ini mereka juga penyebar yang kesekiannya kan. Jadi saya tahu pasti kan bukan mereka yang pertama kali yang menyebar. Memang menyebarkan dilaporkan juga bukan oleh saya, yang melaporkan juga bukan oleh saya, jadi ya ini saya hadir hanya jadi saksi saja," ujar Gisel usai menjadi saksi di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (23/3).

Gisel mengatakan kesaksiannya di persidangan juga tidak untuk memberatkan atau meringankan kedua terdakwa. Dia mengaku sedih melihat kedua terdakwa.

"Sama sekali tidak untuk memberatkan mereka sama sekali. Saya malah sedih melihatnya gitu karena kan ya gimana-gimana pun bukan mereka yang pertama kali banget," ucapnya.

Simak juga video 'Pihak Penyebar Video Syur: Kesaksian Gisel-Nobu Tidak Memberatkan':

[Gambas:Video 20detik]



(sab/mea)