Round-Up

Ngeri Ular di DKI Masuk Bodi Motor Hingga Mesin Cuci

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 22:28 WIB
Ular sanca ditemukan dalam bodi motor di Tebet, Jakarta Selatan
Foto: Evakuasi ular Sanca di motor warga di Tebet, Jakarta Selatan (dok. Damkar DKI Jakarta)
Jakarta -

Penemuan ular di permukiman warga terjadi di dua lokasi berbeda di DKI Jakarta. Pertama di Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel) dan kedua di Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

Di Tebet, Jaksel, ular sanca sepanjang 2,5 meter masuk ke dalam bodi motor warga. Warga lalu melaporkan kejadian ini ke petugas pemadam kebakaran (damkar) untuk mengevakuasi ular tersebut.

"Ya langsung berangkat, didatangi, ada empat personel yang berangkat," ujar Petugas Damkar Kecamatan Tebet, Mulyata Katon, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (27/3/2021).

Awalnya seorang warga melaporkan motornya dimasuki ular sekitar pukul 02.30 WIB tadi. Mulyata mengatakan motor tersebut terparkir di halaman rumah warga yang melapor. Proses evakuasi berjalan hampir 1 jam karena ular berada di dalam bodi motor.

"Unit sampai pukul 03.10 WIB, (proses evakuasi) selesai pukul 03.52 WIB," kata Mulyata.

Setelah dievakuasi, ular tersebut dibawa ke kantor Damkar Kecamatan Tebet. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

"Dibawa ke pos, dibawa sama anggota tadi," pungkas Mulyata.

TA (43), warga yang motornya dimasuki ular tersebut mengaku kaget. Pria yang bekerja sebagai sekuriti ini menceritakan semula dia sempat mengira ada maling.

Saat kejadian, TA sedang bertugas piket malam di kantornya di depan Taman Honda. Dia tiba-tiba mendengar ada bunyi dari arah motornya.

"Awalnya itu bunyi tempat sampah plastik itu bergeser, bunyi. Saya penasaran, saya pikir ada pencuri atau apa orang iseng geser tempat sampah. Saya samperin hati-hati, takutnya orang jahat, maling, ternyata nggak ada apa-apa," ujar TA saat dihubungi detikcom.

Ketika ia mendekat dan menyusuri sekitar area depan kantor, TA mengaku kaget mendapati ular berada di dalam bodi motornya.

"Begitu saya maju deket, lalu saya selidikin sisi motor, kaget. Nemuin ular sanca," ucap dia.

Dia menduga, ular tersebut masuk melalui bagian bawah motornya yang pecah dan berlubang. TA lantas memanggil temannya untuk mengeluarkan ular tersebut.

"Setelah saya mau tarik berdua sama teman, teman ternyata nggak berani. Akhirnya saya mencoba mencegah ular itu lebih masuk ke dalam motor. Saya gebrak-gebrak motornya," kata TA.

Bukannya keluar, ular tersebut malah semakin masuk ke bagian dalam motor. Bahkan kepala ular diketahui berada di bagian lampu depan motor.

"Saya senter di bagian dari depan itu, kelihatan kepalanya. Mulai merayap-rayap cari celah naik ke atas," tuturnya.

Akhirnya dia dan temannya menyerah dan memanggil petugas pemadam kebakaran. Selanjutnya, petugas damkar pun membuka bodi bagian depan motor TA. Setelah membuka bodi bagian depan motor, ular sanca itu pun bisa dievakuasi.

Ular sanca ditemukan dalam bodi motor di Tebet, Jakarta SelatanFoto: Ular sanca ditemukan dalam bodi motor di Tebet, Jakarta Selatan (dok. Damkar DKI Jakarta)

Simak berita soal penemuan ular di Cipayung, Jaktim di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2