Terpopuler Sepekan

Kisah Anak di Lampung yang Tega Penggal dan Arak Kepala Ayah

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 10:00 WIB
K (25), pria yang diduga memenggal dan mengarak kepala ayahnya keliling kampung di Lampung.
Kukuh (25), pria yang diduga memenggal dan mengarak kepala ayahnya keliling kampung di Lampung. (Foto: dok. Polres Lampung Tengah)
Jakarta -

Pria asal Lampung Tengah, Kukuh (31), tega memenggal kepala ayahnya, Selamet, lalu membawa kepala sang ayah keliling kampung. Pria yang diduga memiliki gangguan jiwa itu mengaku takut disantet ayahnya.

Awalnya Kukuh mengaku mendengar bisikan gaib sebelum melakukan pembunuhan. Polisi menyebut tersangka takut disantet oleh korban sehingga ia mendahului membunuh korban.

"Keterangan tersangka melakukan pembunuhan disebabkan tersangka merasa akan disantet oleh korban (bapaknya). Daripada tersangka mati disantet oleh korban, tersangka mendahului membunuh korban dengan menggunakan satu bilah golok," ujar Kapolsek Kalirejo Iptu Edy Suhendra saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/3/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (22/3) sekitar pukul 12.30 WIB. Pelaku yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu sempat meminta maaf kepada ayahnya sebelum membunuh.

Kukuh menebas leher hingga kepala ayahnya putus dengan golok. Aksi sadis itu dilakukan saat sang ayah sedang makan siang.

"Korban ditebas saat makan siang, sedang duduk, makan di belakang, didatangi pelaku, dan minta maaf," kata Iptu Edi.

Saat itu, Kukuh disebut sedang berdua saja dengan ayahnya di rumah. Ibunya disebut sedang berada di sumur di luar rumah.

"Mereka hanya berdua waktu kejadian, ada ibunya, tetapi itu jauh dari rumah. Memang pelaku datang ke belakang itu sudah bawa golok," katanya.

Pelaku lantas membawa kepala yang baru saja ia tebas itu keliling kampung.

Simak Video: Sadis! Pria Asal Lampung Tengah Pancung Kepala Ayah

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2