Begini Isi Ancaman Pemeras Video Syur ke Artis Gabriella Larasati

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 13:58 WIB
Jakarta -

Artis Gabriella Larasati menerima ancaman soal video syur dirinya. Pengancam juga memeras Gabriella Larasati dengan meminta sejumlah uang kepadanya.

"Kalau tidak mengirimkan uang, video ini akan saya sebar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menirukan perkataan pelaku ke Gabriella Larasati, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Dalam ancaman itu, pelaku berinisial YS (22) meminta sejumlah uang kepada Gabriella Larasati. Jika tidak, ia mengancam akan menyebarkan video syur Gabriella Larasati.

"Jadi begini, 'Kalau Anda tidak ingin viral, saya membutuhkan uang, maka video akan saya hapus kalau sudah dibayar. Kalau tidak, (video) akan saya sebarkan," jelas Yusri

Gabriella Larasati kemudian melaporkan pemerasan dan pengancaman itu ke Polda Metro Jaya pada 11 Februari 2021. Polisi lalu menyelidikinya dan menangkap pelaku di Medan, Sumatera Utara.

"Kita profiling, kemudian temukan akun tersebut ada di daerah Sumut, Kota Medan. Kita kejar ke sana Sabtu, amankan pemilik akun," tuturnya.

Pelaku mengancam Gabriella Larasati lewat media sosial dengan nama akun Yudi.s03. YS saat ini telah ditetapkan tersangka dalam kasus ini.

Dari laporan ini, Gabriella Larasati akhirnya mengakui bahwa sosok di video syur itu adalah dirinya.

"Saudari GL buat LP lagi di Polda, itu sekitar tanggal 11 Februari yang lalu membuat LP, masih sama peredaran video asusila yang diakui memang dia di situ," terang Yusri.

Sebelumnya, polisi menangkap dua orang penyebar video syur Gabriella Larasati. Kedua penyebar mengaku menyebarkan video untuk menambah follower.

(mea/mea)