Artis Gabriella Larasati Diperas soal Video Syur, Pelaku Ditangkap

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 13:29 WIB
Cantiknya Gabriella Larasati, Penggemar Kopi dan Es Kelapa
Foto: Instagram @gabriellalarasati
Jakarta -

Video syur yang dikaitkan dengan artis Gabriella Larasati dijadikan ajang pemerasan. Seorang pelaku berinisial YS (22) ditangkap atas kejadian itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari Gabriella Larasati pada 11 Februari 2021.

"Saudari GL buat LP lagi di Polda, itu sekitar tanggal 11 Februari yang lalu membuat LP, masih sama peredaran video asusila yang diakui memang dia di situ," jelas Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (25/3/2021).

Dalam laporan tersebut, Gabriella Larasati melaporkan soal pemerasan dan pengancaman. Pelaku mengancamnya via media sosial dengan nama akun Yudi.s03.

"Di sini laporannya adalah adanya ancaman dari salah satu akun yang mengancam yang bersangkutan untuk memeras," kata Yusri.

Polisi lalu menyelidiki laporan tersebut. Hingga akhirnya pelaku ditangkap.

"Kita profiling kemudian temukan akun tersebut ada di daerah Sumut, Kota Medan. kita kejar ke sana Sabtu, amankan pemilik akun," tuturnya.

Saat ini, YS masih diperiksa di Polda Metro Jaya. Polisi masih mengembangkan kasus itu.

Sebelumnya, Gabriella Larasati diterpa isu video syur yang dikaitkan dengan namanya. Atas kasus ini, ada 2 penyebar masif yang ditangkap oleh Polres Jakbar.

Kasusnya masih berlanjut. Gabriella Larasati juga diselidiki Polres Jakbar terkait laporan masyarakat dengan terlapor dirinya.

(mea/mea)