Jokowi Resmikan RSUP dr J Leimena di Ambon

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 09:12 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan RSUP dr J Leimena di Ambon, Maluku. Jokowi berharap rumah sakit tersebut dapat memberikan layanan kesehatan prima bagi masyarakat.

"Setelah ground breaking di tahun 2017 pada hari ini juga telah kita lihat telah selesai rumah sakit dr Johannes Leimana di Ambon yang kita harapkan ini akan memberikan layanan kesehatan yang prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur, utamanya di provinsi Maluku dan lebih khusus lagi untuk kota Ambon. Ini adalah rumah sakit yang sangat besar sehingga kita harapkan Indonesia bagian timur bisa dilayani di rumah sakit dr Johannes Leimena," kata Jokowi seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (25/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meninjau vaksinasi massal bagi pelayan publik hingga tokoh agama. Jokowi berharap program vaksinasi bisa selesai sesuai target.

"Pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi terhadap pelayan publik terhadap lansia terhadap tokoh-tokoh agama, yang tadi disampaikan oleh gubernur bahwa di seluruh provinsi Maluku telah divaksinasi sebanyak 116 ribu dan khusus di kota Ambon kurang lebih 30 ribu yang telah divaksin, ini terus setiap hari berproses dan kita harapkan sesuai target nanti kita selesaikan," ujar Jokowi.

Usai peresmian RSUP dr J Leimena, Jokowi diagendakan menuju menuju Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah. Di lokasi tersebut, Jokowi turut memantau vaksinasi massal.

Tak jauh dari Kediaman Raja Hitu, Jokowi juga berencana untuk berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat di Dermaga Huseka'a Hitu.

(knv/idn)