Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 dan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 07:27 WIB
Kunjungan Jokowi ke Kota Ambon.
Kunjungan Jokowi ke Kota Ambon. (Foto: screenshoot video Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Kota Ambon. Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan mengecek Pelabuhan Yos Sudarso.

Kunjungan Jokowi di Ambon ini didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Gubernur Maluku Murad Ismail. Kunjungan Jokowi tersebut disiarkan secara langsung lewa YouTube Setpres, Kamis (25/3/2021).

Jokowi tampak melihat langsung proses penyuntikan vaksinasi COVID-19 tersebut. Sesekali Jokowi mengajak bicara warga yang hendak disuntik vaksin. Setelahnya, Jokowi mengecek Pelabuhan Yos Sudarso yang lokasinya tak jauh dari lokasi vaksinasi.

Saat mengecek pelabuhan Jokowi dijelaskan soal integrasi pelabuhan antara pelabuhan perikanan dan kapal kontainer. Jokowi juga dipaparkan soal perlunya pelabuhan baru. Setelah itu Jokowi berdialog dengan pengusaha ekspor ikan.

Seperti diketahui, Jokowi bertolak ke Maluku Utara sejak Rabu (24/3) kemarin. Agenda pertama Jokowi menghadiri peresmian terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara. Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di kantor Camat Kao, Kabupaten Halmahera Utara. Dan, agenda hari ini Jokowi ke Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Simak juga 'Momen Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Halmahera Utara':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/rfs)