Polisi Gadungan di Pantai Losari Makassar Sempat Goda Satpol PP Wanita

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 13:38 WIB
Polisi gadungan ditangkap di Pantai Losari, Makassar (dok. Istimewa).
Polisi gadungan ditangkap di Pantai Losari, Makassar (Dok. Istimewa)

Menurut Rijal, TT sengaja mengeraskan nada suaranya saat menegur anggota polisi yang sedang patroli dengan tujuan anggota Satpol PP wanita gebetannya itu mendengarnya. Tak sampai di situ, TT juga mengajak gebetannya itu untuk foto bersama dengan anggota polisi yang hendak patroli.

"Dia bilang kita foto semua, kita gabung, dari Polsek Mariso, Satpol PP dengan anggota Tim Thunder," jelasnya.

Selesai melakukan foto bersama, polisi bertanya TT tepatnya bertugas di bagian apa di Polsek Mariso. TT pun blunder karena mengaku sebagai anggota Unit Lantas. Kedoknya terbongkar.

"Keganjalannya ketika dia bilang saya bagian Lalu Lintas. Kalau Lalu Lintas nggak mungkin pakai dasi merah, dasi merah cuma Krimum sama Narkoba (Reserse Narkoba)," katanya.

"Sekalinya ditanya angkatannya dia tidak tau, ditanya ini, tidak tahu. Akhirnya diamankan ke Polsek Ujung Pandang," sambung Aipda Rijal.

Sebelumnya diberitakan, TT saat ini masih diperiksa intensif di Polsek Ujung Pandang. Polisi belum menentukan statusnya secara hukum karena sejauh ini belum ada yang dirugikan dari perbuatan TT.

"Kita sudah koordinasi polsek jajaran Polrestabes dan Pelabuhan, tapi sampai jam segini belum ada laporan (pidana terhadap TT)," kata Kapolsek Ujung Pandang Kompol Bagas Sancayoning.

"Dan kita cek ke handphone-nya, tidak ada yang mengarah tindak pidana penipuan ataupun tindak pidana lainnya yang mengatasnamakan dia polisi gadungan belum ada," katanya.

Namun, ketika belum ditemukan laporan pidana terhadap dirinya, TT akan dipulangkan polisi. "Ketika sampai batas waktunya 24 jam dan ternyata belum ada, kita pulangkan dengan surat pernyataan," jelasnya.


(hmw/nvl)