Pria Takalar Ngaku Dipecat Usai Diamankan Terkait Hoax Suap Jaksa HRS

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 19:26 WIB
Pelaku diduga menyebarkan hoax jaksa terima suap sidang Habib Rizieq ditangkap di Takalar, Sulsel (dok. Istimewa).
Pria berinisial F yang sempat diamankan terkait hoax jaksa terima suap sidang Habib Rizieq. (dok. Istimewa)
Takalar -

Pemuda berinisial F (18) di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengaku telah kehilangan pekerjaan usai sempat diamankan oleh tim kepolisian dan kejaksaan terkait hoax jaksa terima suap di sidang Habib Rizieq Shihab (HRS). F pun mengaku pasrah atas nasibnya.

F sendiri merupakan pekerja harian di perusahaan ayam potong. Bungsu dari empat bersaudara tersebut merupakan salah satu tulang punggung ekonomi keluarganya.

"Tadi saya mau pergi kerja, tapi bosku bilang tidak usah masuk kerja lagi," kata F.

Atas keputusan tersebut, F mengaku tak bisa berbuat banyak. Untuk sementara, dia akan berdiam diri di rumahnya sambil mencari pekerjaan lain.

Sementara itu, ibu F, Emmy, mengaku senang anaknya telah diperbolehkan kembali ke rumah. Sehari sebelumnya, Emmy dibuat kaget oleh kedatangan petugas kejaksaan dan kepolisian untuk mengamankan anaknya tersebut.

"Alhamdulillah, anakku sudah kembali. Itu anakku tidak tahu apa-apa kodong. Dia tidak natau soal begituan," jelas Emmy.

Sebelumnya, F diamankan di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Takalar, Senin (22/3). Jaksa menyebut F diamankan karena bukti dan petunjuk soal video hoax jaksa menerima suap dalam sidang kerumunan dan tes swab Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengarah kepada F.

Namun setelah diperiksa intensif, F kemudian diizinkan pulang ke rumahnya. Aparat lantas menyebut F belum terbukti sebagai pelaku yang menyebarkan video hoax dimaksud dan menyebut akun F telah diretas.

Simak Video: Sidang HRS Bakal Digelar Offline, Bagaimana Jika Ada Kerumunan?

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)