Polisi Gadungan di Pantai Losari Makassar Sempat Goda Satpol PP Wanita

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 13:38 WIB
Polisi gadungan ditangkap di Pantai Losari, Makassar (dok. Istimewa).
Polisi gadungan ditangkap di Pantai Losari, Makassar (Dok. Istimewa)
Makassar -

Seorang pegawai restoran pria berinisial TT (30) diamankan ke kantor polisi setelah terungkap jadi polisi gadungan di Pantai Losari, Makassar. Aksi TT itu terungkap karena sejumlah hal, salah satunya pelaku sempat menggoda Satpol PP Wanita yang bertugas menjaga Pantai Losari.

"Dia ada di situ karena ada anggota Satpol PP wanita yang dia odo'-odo' (goda). Pelaku juga sempat ajak anggota foto bersama," ujar Komandan Regu (Danru) 1 Tim Thunder Polda Sulsel Aipda Syamsul Rijal kepada detikcom, Rabu (24/3/2021).

Kejadian berawal saat TT datang ke Anjungan Pantai Losari pada Selasa (23/3) karena ingin mengincar wanita pujaan yang bertugas sebagai anggota Satpol PP di sana. TT datang dengan setelan kemeja putih dan dasi merah ala penyidik kepolisian.

"Jadi dia dekati di situ (anggota Satpol PP) langsung mengaku bahwa saya polisi, tugas di Polsek Mariso," jelas Aipda Rijal.

Tidak lama kemudian, Tim Thunder Polda Sulsel tiba di Pantai Losari untuk patroli. Tapi bukannya takut, TT justru menegur anggota polisi yang hendak patroli.

"Dia bilang, 'eh, kamu dari mana, anggota mana, tugas di mana, kalau saya tugas di Polsek Mariso'," tutur Aipda Rijal mengulas ucapan TT saat menegur polisi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.