Cerita Driver Gojek Saat Divaksin di Depan Presiden, Rasanya...

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 13:17 WIB
Gojek
Foto: Istimewa
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo meninjau langsung Pos Vaksinasi Drive-Thru di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat. Konsep drive-thru pos vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi Gojek dan Halodoc, yang turut diapresiasi oleh Presiden.

"Saya sudah melihat proses vaksin yang seperti tadi. Berjalan lancar, proses administrasi, pendaftaran, screening dan vaksinasi nya. Model-model seperti ini diharapkan bisa dilakukan di kota-kota lain, provinsi lain sehingga dapat mempercepat proses program vaksinasi di Tanah Air," tutur Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, seorang mitra driver Gojek Indrajaya divaksin langsung di depan Presiden Joko Widodo. Pria berusia 61 tahun yang telah bergabung dengan Gojek sejak 2018 ini pun menceritakan pengalamannya divaksin di depan Jokowi.

"Sampai lupa tadi saya ngomong apa aja ya sama Pak Presiden. Yang saya ingat ditanya Pak Jokowi gimana, sakit nggak? Saya jawab enggak Pak, nggak berasa sakit pisan," tuturnya saat dihubungi secara terpisah, Senin (22/3/2021).

Selain Jokowi, saat setelah divaksinasi ia juga turut berbincang dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Terus Pak Ridwan Kamil nanya gimana Pak Gojek? Lancar? Jawaban saya iya Pak, lancar. Terus pas mau berangkat Pak Ridwan Kamil bilang itu Pak helmnya dikencengin, dipake talinya. Karena banyak orang saya lupa ngomong apa aja tadi sama Pak Jokowi, grogi," imbuhnya.

GojekFoto: Istimewa

Ia juga mengatakan alasannya mau divaksin karena untuk menjaga keamanan sebagai driver yang memiliki mobilitas tinggi.

"Saya datang vaksin karena saya kan lansia, saya ditelepon sama tim Gojek ya udah mumpung lagi ada saya semangat vaksin, buat keluarga juga. Biar aman gitu saya kan sebagai driver ke mana-mana," ujarnya.

Indrajaya berharap dengan adanya drive-thru pos vaksinasi kolaborasi Gojek dan Halodoc ini kasusCOVID-19 bisa cepat menurun. Sehingga, segala aktivitas masyarakat pun dapat kembali berjalan dengan normal. Ia juga berharap rekan sesama driver yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi agar aman dalam berkegiatan.

GojekFoto: Istimewa

"Untuk teman-teman driver yang belum divaksin, segeralah divaksin. Ini juga untuk kebaikan kita, buat kebaikan masyarakat dan kebaikan bangsa. Agar Indonesia cepat lagi normal kembali seperti sedia kala, bisa berkegiatan dengan aman," pungkasnya.

Vaksinasi di GOR Pajajaran, merupakan satu dari 3 Pos Pelayanan Vaksin yang dijalankan oleh Gojek dan Halodoc. Hingga 19 Maret lalu terdapat lebih dari 25.000 masyarakat lansia yang telah mendaftar dan 15.000 diantaranya telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama melalui fasilitas yang disediakan Gojek dan Halodoc ini.

Simak juga video 'WHO Sebut Banyak Negara yang Tertarik Pakai Vaksin AstraZeneca':

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)