Round-Up

Cerita Viral Pembunuhan Kucing di Serpong Ternyata Pingsan Dianiaya

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 07:52 WIB
Tangerang Selatan -

Kisah seekor kucing yang diduga dibunuh di Serpong, Tangerang Selatan, viral di media sosial. Belakangan diketahui bahwa kucing itu tidak mati, namun cuma pingsan.

Kasus ini mengemuka setelah sebuah video berisi perdebatan dua orang pria di Serpong, Tangsel, viral di media sosial. Dalam rekaman video itu terdapat pria diduga pelaku dan seorang pria yang merupakan sekuriti sebuah sekolah adu mulut soal kucing itu.

Sekuriti tersebut terlihat kesal karena pelaku membunuh kucing. Menurut sekuriti tersebut, pelaku telah menyiksa kucing.

"Ini namanya penyiksaan. Ini namanya penyiksaan binatang," kata sekuriti di video.

Dalam video terlihat seekor kucing terkulai lemas dan tak bergerak. Di dekatnya terdapat sebuah sapu.

Pria yang diduga pelaku membantah telah menyiksa kucing. Namun dia justru mengaku telah membunuh kucing tersebut.

"Saya melakukan dengan cara yang saya anggap paling cepat. Saya tidak siksa dia berhari-hari di atas. Saya membunuh dia dengan cara yang menurut saya paling layak buat saya. Ini saya lakukan, sudah selesai dia. Ini dia tidak berhari-hari di suatu tempat," kata pria tersebut.

Belum diketahui alasan pelaku membunuh kucing tersebut. Namun, dari perdebatan di video, terduga pelaku menyinggung ketidaksukaannya melihat kucing tersebut di dekat sekolah.

"Saya sudah menyatakan tidak mau ada binatang ini. Saya sudah bilang berkali-kali. Saya sudah bilang tidak mau ada binatang ini di lingkungan sekolah ini," ungkap pria tersebut.


Halaman selanjutnya, polisi turun tangan