Sudah Diperiksa, Pria Diduga Aniaya Kucing di Serpong Ngaku Emosi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 19:04 WIB
tabby kitten sniffling at african violet flower
Foto ilustrasi kucing. (iStock)
Tangerang Selatan -

Polisi telah memeriksa Felix, pria yang diduga menganiaya seekor kucing di Serpong, Tangerang Selatan. Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan tindakan tersebut didorong oleh emosi sesaat.

"Ngaku spontanitas karena emosi ya," kata Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Lutfi saat dihubungi detikcom, Senin (22/3/2021).

Polisi telah memeriksa Felix pada Minggu (22/3). Video penganiayaan terhadap kucing yang dilakukan Felix diketahui viral di media sosial pada Sabtu (21/3).

Felix, yang diduga merupakan salah satu staf di sekolah tempat terjadinya penganiayaan tersebut, menceritakan kronologi tindakannya tersebut kepada penyelidik. Menurut Lutfi, saat itu Felix melihat dua ekor kucing yang tengah berkelahi. Pria tersebut kemudian berniat memisahkan kucing tersebut.

"Jadi menurut Pak Felix dari klarifikasinya, pada hari Selasa, 9 Maret 2021, itu dia lihat ada kucing di sekolahan lagi berantem atau gimana ya. Terus coba dipisahkan sama dia. Ternyata dia dicakar dan digigit. Terus dia coba ngambil kucing itu (pakai) kaki ya memang dia mengaku emosilah," terang Lutfi.

Hingga saat ini polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut. Selain Felix, polisi telah memeriksa Mulyadi, sekuriti di sekolah tersebut yang sempat berdebat dengan pelaku.

Lutfi menyebut pihaknya kini masih mencari beberapa keterangan saksi lain terkait dugaan penganiayaan tersebut. Unsur pidana pun masih didalami polisi.

"Jadi kita kan coba cari-cari saksi lain di lokasi mungkin ada saksi lain yang melihat atau mendengar. Masih lidik (penyelidikan) unsur pidana," ungkap Lutfi.

Video dugaan penganiayaan terhadap kucing yang dilakukan Felix viral di media sosial akhir pekan lalu. Pelaku sempat berdebat dengan seorang sekuriti yang diketahui bernama Mulyadi dan menghardiknya karena membunuh kucing tersebut.

Peristiwa itu terjadi di depan sebuah sekolah di Serpong, Tangerang Selatan. Sekuriti terlihat geram mempertanyakan tindakan pelaku yang mengaku telah membunuh kucing di lokasi tersebut.

Dalam video, terlihat seekor kucing terkulai lemas dan tak bergerak. Di dekatnya terdapat sebuah sapu.

Pria yang diduga pelaku membantah telah menyiksa kucing. Namun dia justru mengaku telah membunuh kucing tersebut.

"Saya melakukan dengan cara yang saya anggap paling cepat. Saya tidak siksa dia berhari-hari di atas. Saya membunuh dia dengan cara yang menurut saya paling layak buat saya. Ini saya lakukan, sudah selesai dia. Ini dia tidak berhari-hari di suatu tempat," kata pria tersebut.

Belakangan diketahui kucing tersebut tidak mati. Namun hingga kini keberadaan kucing liar tersebut tidak diketahui.

Simak Video: Viral Pria Benci dan Bunuh Kucing, Polisi Bergerak

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)