Walkot Tangerang: Izin Hotel Cynthiara Alona dari Pemerintah Pusat

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 20 Mar 2021 05:46 WIB
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (Foto: dok. Pemkot Tangerang)
Tangerang -

Polda Metro Jaya menyegel Hotel Alona milik artis Cynthiara Alona karena adanya praktik prostitusi. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkap izin hotel milik Cynthiara Alona dari pemerintah pusat.

"Memang dari Kota Tangerang itu izinnya cuma izin kontrakan. Tapi di pemerintah pusat, dia punya izin hotel dari pemerintah pusat," ujar Arief ketika dihubungi, Jumat (19/3/2021). Arief menjawab saat ditanya soal pendapatnya terkait Hotel Alona yang menjadi tempat prostitusi anak.

Arief menjelaskan Hotel Alona melanggar Perda 8 Tahun 2015 terkait prostitusi. Arief meminta jajarannya untuk menutup Hotel Alona segera mungkin.

"Saya minta segera ditutup, cepat," ucap Arief.

Pemkot Tangerang akan berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota dan juga Polda Metro Jaya terkait penutupan Hotel Alona. Arief mengatakan pihaknya tidak bisa asal menutup Hotel Alona, karena proses hukum masih berjalan.

Kemudian, Arief mengatakan ada 15 anak-anak yang terlibat dalam kasus prostitusi di Hotel Alona. Sebagian besar berasal dari Jakarta.

"4 orang anak-anak (berasal dari) Kota Tangerang, terus ada dari Tangsel, 10 anak dari Jakarta, 1 orang dari Tangsel. Sekarang kondisinya mereka sudah dititipkan di rumah aman di bawah Kementerian Sosial di Jakarta," jelas Arief.

Seperti diketahui, praktik prostitusi itu terbongkar saat penggerebekan Hotel Alona, Kreo, Tangerang, pada Selasa (16/3) malam. Saat digerebek, ditemukan 15 anak di bawah umur di kamar hotel milik Cynthiara Alona ini.

Selain Cynthiara Alona sebagai pemilik, dua orang lainnya berinisial DA selaku muncikari dan AA selaku pengelola hotel ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Praktik prostitusi di hotel tersebut diakui pelaku baru terjadi tiga bulan terakhir. Awalnya lokasi tersebut merupakan kos-kosan.

Cynthiara Alona mengaku menjadikan hotelnya sebagai tempat prostitusi atas dasar ekonomi. Dia menyebut, selama pandemi COVID-19, pengunjung di hotelnya semakin berkurang.

Tonton video 'Hotel Milik Cynthiara Alona Terancam Ditutup Permanen':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/zak)