Termasuk Cynthiara Alona, 3 Orang Jadi Tersangka Prostitusi di Hotel Alona

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 11:41 WIB
Polda Metro Jaya gelar jumpa pers terkait kasus prostitusi libatkan Cynthiara Alona
Foto: Polda Metro Jaya gelar jumpa pers terkait kasus prostitusi libatkan Cynthiara Alona. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengungkap kasus prostitusi di Hotel Alona, Kreo, Tangerang. Dalam kasus ini, polisi menetapkan 3 orang sebagai tersangka, termasuk artis Cynthiara Alona.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan ketiga tersangka itu adalah Cynthiara Alona dan dua lelaki berinisial DA dan AA. Yusri mengungkap peran Cynthiara Alona dalam kasus ini.

"Saudari CCA ini adalah pemilik hotel, salah satu public figure. Dia adalah pemilik hotel langsung, bahkan nama hotelnya nama belakang tersangka ini," jelas Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Sedangkan tersangka DA adalah muncikari prostitusi. Yusri mengungkap, ada muncikari lain yang tengah diburu polisi terkait prostitusi di Hotel Alona ini.

"Kemudian AA pengelola hotel," kata Yusri.

Yusri mengungkap adanya fenomena prostitusi online dengan korban anak-anak. Berangkat dari situ, polisi menyelidiki dugaan prostitusi di Hotel Alona, Kreo, tagerang.

Hotel Alona kemudian digerebek polisi pada Selasa (16/3). Dari hasil interogasi dan alat bukti yang ada, polisi kemudian menetapkan Cynthiara Alona dan 2 lainnya sebagai tersangka.

"Kami sudah menginterogasi, mem-BAP ketiganya, sudah menetapkan tiga tersangka dan melakukan penahanan kepada ketiganya," tuturnya.

(mei/mei)