detikcom Do Your Magic

Selain untuk Putar Balik, Trotoar Depan Kuningan City Jadi Pangkalan Ojol

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 18:55 WIB
Potret Pemotor Terobos Pedestrian Kolong JLNT Casablanca
Trotoar di depan Mal Kuningan City, kolong JLNT Casablanca, tak hanya jadi tempat putar balik, tapi juga pangkalan ojol. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Trotoar di depan Mal Kuningan City, Jakarta Selatan, tak hanya jadi tempat putar balik sepeda motor, tapi juga jadi pangkalan ojek online (ojol). Mereka parkir di trotoar bawah Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca.

Pantauan detikcom di lokasi, tepatnya di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Kamis (18/3/2021) pukul 18.00 WIB, belasan tukang ojek online sedang menunggu penumpang di sekitar jalur pedestrian tersebut. Mereka rata-rata duduk di atas sepeda motor yang telah diparkirkan di trotoar tersebut.

Jika mendapat orderan atau pergi dari pangkalan, mereka pergi melalui celah pembatas jalur pedestrian. Jalur pedestrian itu pulalah yang digunakan untuk berputar balik.

Selain ojol, terlihat beberapa pengendara bermotor yang sedang menjemput seseorang ikut menunggu di sekitar area pedestrian tersebut. Ada juga pedagang makanan dan kopi yang ikut mencari rezeki di taman tersebut.

Sore ini arus lalu lintas di jalan tersebut cukup ramai lancar. Terlihat banyak sepeda motor yang menggunakan jalur pedestrian tersebut untuk berputar arah. Padahal, ada tempat putar arah yang disediakan tidak jauh dari tempat tersebut.

Trotoar di depan mal Kuningan City, kolong JLNT Casablanca, tak hanya jadi tempat putar balik, tapi juga pangkalan ojol.Trotoar di depan Mal Kuningan City, kolong JLNT Casablanca, tak hanya jadi tempat putar balik, tapi juga pangkalan ojol. (Afzal Nur Iman/detikcom)
(aik/aik)