Kasus Video Syur Naik Sidik, Artis Gabriella Diperiksa sebagai Terlapor

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 18:49 WIB
Gabriella Larasati
Gabriella Larasati (Dok. Instagram/@gabriellalarasati)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat memeriksa artis Gabriella Larasati terkait kasus video syur yang disebut mirip dengannya. Kasus tersebut saat ini sudah ditingkatkan ke proses penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan siang tadi pihaknya memeriksa Gabriella Larasati sebagai terlapor dalam kasus video syur tersebut.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap saudari GL terkait perkara yang dilaporkan, di mana GL sebagai terlapor atas peredaran video yang berisi konten pornografi," kata Arsya kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Jakarta Barat, Kamis (18/3/2021).

Arsya menambahkan, penyidik telah melakukan gelar perkara terkait kasus video syur tersebut dengan terlapor Gabriella Larasati ini. Dari gelar perkara, penyidik memutuskan meningkatkan status perkara ke tingkat penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar AKBP Teuku Arsya Khadafi.Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar AKBP Teuku Arsya Khadafi. (Fathan/detikcom)

"Saat ini perkara tersebut berdasarkan hasil informasi yang didapatkan oleh penyidik sudah kami tingkatkan menjadi proses penyidikan, di mana menurut hasil gelar, ada tindak pidana di dalamnya," katanya.

Adapun pemeriksaan Gabriella dilakukan untuk memenuhi alat bukti dalam proses penyidikan perkara tersebut.

"Hari ini kami memeriksa GL sebagai saksi untuk pemenuhan alat bukti," katanya.

Arsya mengatakan penyidikan perkara masih berlanjut. Terkait pemeriksaan Gabriella, disebutkan bahwa Gabriella Larasati bersikap kooperatif.

"Kami melaksanakan pemeriksaan dengan 33 pertanyaan, dimulai pukul 15.30 WIB selesai 17.30 WIB, sekitar 2 jam. Semuanya dijawab dengan baik, sehingga membuat terang perkara ini," tandasnya.

Simak juga Video: Diduga Terkait Video Syur, Gabriella Larasti Terancam Jadi Tersangka

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)