Terungkapnya Fasilitas 3 Sespri Wanita dan Biduan di Kasus Edhy Prabowo

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 12:05 WIB
KPK kembali memeriksa mantan Menteri KKP Edhy Prabowo. Pemeriksaan itu dilakukan terkait dengan kasus yang kini tengah menjeratnya yakni suap ekspor benur.
Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo yang kini jadi tersangka di KPK (Ari Saputra/detikcom)

2. Betty Alista

Nama terbaru yang muncul yaitu Betty Alista. Diketahui Betty Alista merupakan biduan dangdut.

Betty Alista menjalani pemeriksaan di KPK pada Rabu, 17 Maret 2021. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan penyidik menelusuri soal aliran uang dari Edhy Prabowo ke Betty Alista.

"Betty Elista didalami pengetahuan terkait dugaan aliran sejumlah uang dari tersangka EP (Edhy Prabowo) melalui tersangka AM (Amiril Mukminin)," kata Ali kepada wartawan.

Amiril Mukminin diketahui sebagai sekretaris pribadi Edhy Prabowo yang juga berstatus tersangka dalam perkara ini. Namun Ali belum menjelaskan detail terkait aliran uang ke Betty Elista itu untuk kepentingan apa.

Disclaimer

Redaksi detikcom melakukan pengubahan isi berita berkaitan dengan penyebutan nama Debby Susanto. Dapat dipastikan munculnya nama Debby Susanto dalam perkara ini merupakan kesalahan penyebutan nama. Pengacara Edhy Prabowo, Soesilo Aribowo, telah meluruskan bahwa Debby Susanto tidak ada kaitannya dengan perkara ini.

Redaksi detikcom meminta maaf atas munculnya kembali nama Debby Susanto dalam kasus ini.

Halaman

(dhn/fjp)