Polisi: Pria Bakar Musala di Palembang Pakai Sabu-Ngaku Dapat Bisikan Gaib

M Syahbana - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 12:27 WIB
Saddaq saat berada di Polda Sumsel (Syahbana-detikcom)
Saddaq saat berada di Polda Sumsel. (Syahbana/detikcom)
Palembang -

Polisi menangkap M Saddaq (44), yang diduga membakar musala di Palembang, Sumatera Selatan. Polisi mengatakan Saddaq melakukan aksinya dalam pengaruh sabu.

"Tersangka ini memang pemuja sabu, katanya sebelum membakar musala dia pakai sabu dulu lalu mendapat bisikan gaib dari makhluk halus," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan, Kompol Suryadi, di Palembang, Rabu (17/3/2021).

Suryadi mengatakan awalnya Saddaq sakit hati terhadap pengurus musala. Dia menyebut Saddaq ditegur gara-gara meminjam bola lampu tanpa permisi.

"Ya memang dendam, pasalnya tersangka ini meminjam bola lampu milik musala tanpa seizin pengurus. Pengurus menegur tersangka. Namun tersangka tidak terima sehingga merencanakan pembakaran itu. Sebelum membakar tersangka nyabu dulu," kata Suryadi.

Dia juga mengatakan Saddaq mengaku mendapatkan bisikan gaib agar menakut-nakuti jin di TKP. Saddaq kemudian diduga membakar musala hingga rata dengan tanah.

"Katanya selain dendam, sebelum kejadian tersangka nyabu dan mendapat bisikan gaib untuk menakuti jin penunggu musala itu. Tapi, bukannya menakuti jin tersangka malah membakar hanguskan musala," ucapnya.

Sebelumnya, Saddaq ditangkap karena diduga melakukan pembakaran musala di Jalan Depaten Baru, 28 Ilir, Ilir Barat II, Palembang, Kamis (11/3) dini hari. Kebakaran itu menganguskan musala serta semua benda di dalamnya.

"Mendapat laporan tersebut, kita melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku ini di rumahnya tak jauh jauh dari TKP tanpa perlawanan," kata Kanit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Junaidi.

Lihat juga video 'Sudirman Ngaku Dapat Bisikan Gaib Sebelum Tusuk Penumpang TransJ':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)